Dukungan Susi Pudjiastuti Jadi Cagub Jabar Mulai Mengalir

Bandung, MediaGaruda.Co.Id – Himpunan Masyarakat Nelayan Indonesia (HMNI) Jawa Barat akan mendukung Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti jika benar menjadi calon Gubernur Jawa Barat 2018. Susi patut dan layak untuk dijadikan sebagai tipe pemimpin yang dibutuhkan oleh masyarakat banyak.

Andri Hendrawan, Wasekjen HMNI Jawa Barat angkat bicara terkait kemunculan Ibu Susi Pudjiastuti di beberapa media yang meramalkan menjadi calon Gubernur Jawa Barat, itu hanyalah sebuah kebetulan saja di Jawa Barat masuk pada momen pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, tapi tidak menutup kemungkinan Ibu Susi yang besar dari Tanah Pasundan bisa memperhatikan warga masyarakat dari kesejahteraan, kemandirian, dan penghidupan yang layak sebagai warga Jawa Barat.

“Jiwa seperti Ibu Susi, patut dan layak untuk dijadikan sebagai tipe pemimpin yang dibutuhkan oleh masyarakat banyak”, ungkap Andri Hendrawan, Wasekjen HMNI Jawa Barat (11/06) di eKoffie Cafe Jalan Ibrahim Adjie Kota Bandung.

Ia tidak lahir dari kepentingan kelompok ataupun individual, lanjut Andri, melainkan dari kalangan profesional dari pekerjaanya yang konsen untuk dunia bahari yang memiliki nilai-nilai kedekatan dengan masyarakat sehingga wajar banyak warga yang ingin dekat dengannya, terutama masyarakat nelayan.

Terlebih kami melihat dan memperhatikan kinerja Ibu Menteri Susi Pudjiastuti, walaupun sedang diamanahi sebagai Menteri Kelautan, ibu Susi justru tidak melupakan kepekaan dan kepedulian sosialnya untuk masyarakat di luar pesisir, singkat kata, masyarakat laut dan darat mendapatkan prioritas kepedulian darinya.

Sebelumnya, nama Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti sempat muncul dalam bursa calon Gubernur Jawa Barat. Beberapa waktu lalu Nusron selaku Ketua DPP Golkar Wilayah Pemenangan Indonesia I menyampaikannya dalam acara sebuah survei mengenai Pilkada Jawa Barat 2018 di Jakarta, Kamis, 8 Juni 2017, yang menurutnya bisa membuat gempar dan geger Pilgub Jabar. (MG01)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Ditutup Secara Resmi, Dirjen IKP Kemkominfo: SAIK Tahun 2017 Diikuti Lebih Dari 2.500 Peserta
  2. Jabar Jadi Salah Satu Objek Survei Data Ekonomi Kreatif
  3. Dewan dan Pemerintah Setuju RUU Perubahan Iklim Dibawa ke Paripurna
  4. Enam Tahun ke Depan, Indonesia Punya Prototipe PLTN Thorium
  5. Presiden Jokowi: Kemitraan ASEAN dan AS Harus Tingkatkan Perdamaian dan Kesejahteraan Dunia
<