Bulan Puasa, Pentingnya Minum Air Putih yang Cukup

MediaGaruda.Co.Id – Tahukah kamu, meminum air putih memiliki banyak manfaat dan membuat kita lebih sehat, lho. Khususnya saat kamu berpuasa. Tapi masih banyak orang yang tidak membiasakan meminum air putih yang cukup. Padahal, untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang, meminum air putih saat sahur, setelah buka dan sebelum tidur memiliki banyak manfaat.

Apa saja manfaat air putih itu:
1. Melancarkan pencernaan
Saat sahur, perut kita dalam keadaan kosong. Dengan meminum air dalam keadaan perut kosong, akan membantu meluruhkan kotoran-kotoran yang menempel pada usus dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang masuk ke dalam tubuh. Pencernaanmu menjadi lancar dan zat gizi pun terserap dengan baik.

2. Menambah darah
Bagi kamu yang memiliki gejala anemia seperti pusing dan badan lemas disarankan untuk meminum air putih yang cukup. Meminum air putih dalam keadaan segar akan membantu tubuh membentuk sel darah yang baru, sehingga gejala-gejala anemia dapat terhindari.

3. Meningkatkan fungsi tubuh
Sistem limpa kita dapat diseimbangkan dengan meminum air yang cukup. Dengan menghidrasi tubuh, selama sehari fungsi tubuh kamu akan memaksimalkan aktivitasnya. Selain itu, air putih juga bisa mencegah infeksi pada tubuh.

4. Kulit tampak cantik dan sehat
Meminum air putih dapat membantu detoksifikasi atau proses pembuangan racun dari tubuh. Proses detoksifikasi ini terjadi saat kita tidur. Oleh karena itu, dengan meminum air, akan mempercepat pembuangan racun-racun dan zat-zat asing yang berada dalam darah. Kulitmu akan tampak cerah, cantik dan sehat.

Nah, bagi kamu yang masih menyepelekan minum air putih yang cukup saat ingin berpuasa, ayo mulailah untuk melakukan pola hidup sehat ini dari sekarang. Dapatkan tubuh sehat dan fit untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.(*)

 

 

Sourse  : cnn indonesia

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Halte Bus Way Samping Terminal Kampung Melayu Diguncang Bom
  2. Tifatul : Fahri Tak Bisa Campuri Segala Urusan PKS
  3. Presiden Jokowi : 15 Ribu Generasi Muda Kita Mati Setiap Tahun Karena Narkoba
  4. Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polres Majalengka Razia Penginapan dan Kos-kosan
  5. Presiden Perancis Puji Indonesia dengan Kebhinekaannya yang Toleran
<