[Foto] Inilah Cerita Presiden Jokowi Naik Motor Trail

MediaGaruda.Co.Id – Ada pemandangan unik dari kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Papua hari ini. Presiden Jokowi tampak menunggangi motor trail yang memang didesain untuk menyusuri medan berat. Bukan dibonceng, tapi ia menunggangi sendiri sepeda motornya.

Menunggangi motor trail, Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono tinjau jalan Trans papua.

Ruas yang dijajal adalah Jalan Trans Papua pada ruas Wamena-Habema sepanjang 37,5 km. Data Kementerian PUPR, sebagian jalan di ruas ini sudah mulus beraspal, namun sebagian lagi masih berupa jalan tanah, lantaran baru saja dibuka dari sebelumnya tertutup hutan lebat.

Semula, rombongan presiden mengendarai mobil dari mulai Wamena. Namun, begitu tiba di Km 35, rombongan beralih menggunakan sepeda motor. Rombongan berkendara sejauh 7 km menelusuri jalan Trans Papua, tepat nya dari KM 35 hingga KM 42 ruas Wamena-Habema, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.

“Idenya itu pada saat meninjau Waduk Jati Gede di Bandung, saya naik semobil sama presiden, awalnya saya laporan kalau nanti di Wamena mau naik motor trail, terus beliau bilang mau ikut,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono seperti dilansir dari detikFinance, Jayapura, Rabu (10/5/2017).

Awalnya Basuki tidak mempercayai keinginan Mantan Wali Kota Solo ini, namun pada saat yang bersamaan keinginan Presiden Jokowi dibenarkan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

“Ibu Iriani bilang kalau Presiden ingin naik motor, dan yang mengatur keamanan di sana Pangdam,” tambahnya.

Basuki menyebutkan, aksi ngetrail Jokowi akan menyusuri Trans Papua khususnya Wamena-Mamugu 1. Di mana melihat langsung jalan yang sudah beraspal dan belum beraspal.

“Presiden minta yang sudah dan belum aspal,” pungkasnya. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Paspampres Ikuti Pembawa Acara, Bey Tegaskan Tidak Ada Arahan Presiden Untuk Cegah Anies
  2. Tjahjo Ungkap Kenapa UU Pemilu Tak Kunjung Diundangkan
  3. PBNU Meminta Polisi Ungkap Motif Penganiayaan Pengasuh Pesantren
  4. Lestarikan Cagar Budaya, Kemenko PMK Anggap Potensi Besar Bagi Dunia Wisata
  5. Sekjen PDIP Bahas RUU Pemilu Sebisa Mungkin Voting Dihindari
<