Pos ” One gate ” Perum SBS Dibangun di Depan Pintu Nenek, Menjadi Bangli terkuat Di Bekasi

KOTA BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Perjuangan nenek SHS (62) untuk mendapatkan haknya hidup tenang dan nyaman terus terkendala. Pasalnya, pos ‘Onegate’ yang berada didepan pintu gerbang garasi rumahnya serta Bangunan Liar (Bangli) yang menyertainya di Perum SBS, Harapan Jaya Bekasi Utara, Kota Bekasi Jawa Barat terindikasi belum ada tindakan untuk dilakukan eksekusi PEMBONGKARAN meskipun sudah berjalan 1,5 tahun.

Ironisnya, walaupun Walikota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi sudah memerintahkan untuk membongkar Bangli dan pos dipindahkan kedepan pintu masuk komplek perumahan tersebut, namun instruksi orang nomor satu di Kota Bekasi tersebut tidak di indahkan jajarannya.

Walaupun demikian hal ini tidak mematahkan semangat nenek SHS, seperti diketahui pula diduga Komnas Ham dan Ombudsman RI telah ‘patah arang’ terkait kasus yang menimpa sang nenek. Dengan kondisi tubuh yang renta ia tetap menemui Walikota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi dan bermohon kepadanya terkait eksekusi pembongkaran untuk segera dilaksanakan.

Nenek SHS menemui Walikota Bekasi dan mendapatkan rekomendasi kepastian pembongkaran pos sesaat usai apel upacara Hardiknas 2017 yang digelar di Alun-alun Kota Bekasi jalan veteran, Marga Jaya Bekasi Selatan pada, Selasa (2/5/17) pagi.

Dalam kesempatan ini, Walikota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Rayendra Sukarmadji dan meminta nenek SHS untuk bersabar dengan memberikan rekomendasinya. “Sabar bu, sabar, orang sabar itu pasti disayang Tuhan ya, bu Pasti selesai cuma ada jalan sabar ya,” imbaunya.

“Jangan memaksakan kehendak Karena ini kan, ibu berbenturan dengan kepentingan orang banyak, Insha Allah pasti bisa,” tutur Walikota.

Ketika ditanya wartawan, nenek SHS bingung harus kemana lagi dirinya mengadu untuk mencari keadilan. “Hanya tekad dan semangat saya, yang membuat saya terus tetap memperjuangkan hak saya selaku warga negara,” ujarnya lirih. ( Tigto/ MG.06 )

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Pemerintah Pelajari Kembali Tarif Sewa Lahan di Batam  
  2. Rating EODB Melonjak ke-72, Perwakilan Bank Dunia: Indonesia Lakukan 7 Reformasi
  3. 6,5 Juta Pemudik Akan Lintasi Wilayah Jawa Barat
  4. [Foto] Malam Puncak Anugerah Hari Puisi Indonesia
  5. KPU Simulasikan Pemungutan Suara Satu Paslon pada Pemilihan 2017
<