Antisipasi Mobilisasi Massa Ke Jakarta, Polres Bandung Lakukan Pejagaan Ketat

CILEUNYI, MediaGaruda.Co.Id – Dalam rangka antisipasi mobilisasi massa Polres Bandung lakukan pejagaan ketat di empat zona yang akan bertolak ke Jakarta dalam perhelatan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua yang akan berlangsung Rabu (19/4).

Kapolres Bandung, AKBP M Nazly Harahap melalui Kabag Ops Polres Bandung, Kompol Widi Setiawan mengatakan, empat zona yang dijaga ketat tersebut yakni Gate Tol Cileunyi, Gate Tol Buah Batu, Under Pass Tol Kopo dan Under Pass Tol Mohamad Toha.

“Kami lakukan antsipasi pengamanan ini atas maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolda Jawa Barat. Agar suasana Pilgub putaran kedua berjalan kondusif,” ujar Widi saat ditanyai MG di Pos Polisi Cileunyi, Selasa (18/4).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun MG, Polres Bandung pada Rabu ini setidaknya mengerahkan 250 personel yang terbagi di empat zona tersebut untuk melakukan pengamanan. Sebelumnya pada Senin (17/4) malam, Polres Bandung juga mengerahkan 500 personel untuk pengamanan.

Menurut dia, hingga saat ini belum ada indikasi mobilisasi masaa dari wilayah hukum Polres Bandung atau pun beberapa wilayah di timur Jawa Barat melalui jalur-jalur yang ada di Kabupaten Bandung.

“Hingga saat ini belum ada terlihat mobilisasi massa. Baik dari wilayah hukum Polres Bandung atau dari daerah-daerah dari wilayah Timur Jawa Barat melalui jalur di Kabupaten Bandung untuk berangkat ke Jakarta,” katanya.

” Kegiatan antisipasi pengamanan tersebut sudah dilakukan sejak Senin (17/4) malam dengan cara melakukan penyekatan, pengaturan arus lalu lintas dan pengamanan jalur di wilayah hukum Polres Bandung. “Pungkas Widi.(*)
(MG/02).

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. AHY, Bang Pepen Dan Mas Tri Bareng Sarapan Nasi Uduk Bekasi
  2. Jaksa Agung Tolak Bergabung dengan Densus Tipikor Polri
  3. Presiden Jokowi: Politik dan Loyalitas TNI Untuk Kepentingan Bangsa dan Negara
  4. Ledakan Keras di Manhattan, 25 Orang Terluka
  5. Tahun 2019 Buruh SPSI Bekasi Akan Go-Politik
<