465 Personel Polisi Bantu Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir di Aceh

ACEH,MediaGaruda.Co.Id – Sebanyak 465 personel polisi dikerahkan untuk membantu membersihkan rumah warga korban banjir bandang di Aceh Tenggara, Aceh. Di sana, mereka juga membersihkan jalan agar dapat kembali dilalui kendaraan.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Edi Bastari mengatakan, 465 personel yang dikerahkan ini berasal dari Polres Aceh Tenggara, Brimob BKO Polda Aceh dan Brimob BKO Polda Sumut. Pembersihan rumah warga, tempat ibadah, kantor Polsek dan asrama Lawe Sigala terus dilakukan.

“465 personel polisi kita bagi di beberapa titik desa yang terkena dampak banjir bandang,” kata Edi kepada detikcom, Jumat (14/4/2017).

Para personel polisi ini sudah diterjunkan untuk membantu warga sejak Kamis (13/4) kemarin. Selain polisi, pihak terkait lain juga ikut bahu membahu membantu korban banjir bandang di dua kecamatan.

“Hingga saat ini jalan penghubung Kabupaten Aceh Tenggara (Aceh) menuju Kabupaten Tanah Karo (Sumut) sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Menurut Kapolres, pihaknya juga membuat posko bantuan kemanusiaan di beberapa titik. Posko itu berupa dapur umum dan pembagian sembako untuk masyarakat yang terkena musibah.

Banjir bandang menerjang Aceh Tenggara pada Selasa (11/4) lalu. Dua orang tewas dan ratusan rumah rusak. Ribuan orang mengungsi ke posko pengungsian yang ada di dua kecamatan. (*)

Source : Detik.com

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Wapres Jusuf Kalla Salat Iedul Fitri di Masjid Istiqlal
  2. Setelah Pesawat dan Kereta, Kini Senegal Pesan Kapal dari Indonesia
  3. Unggul Elektabilitas, Hanura Beri Tanda Dukung Ridwan Kamil
  4. Agus firman zaeni Resmikan gedung PGRI cabang kecamatan rancaekek
  5. Muhaimin Minta Khofifah Tidak Maju dalam Pilgub Jatim 2018
<