Diduga Pengedar, Pemuda Ini Mengaku Dapat Ganja Dari Ayah Kandungnya

LHOKSEUMAWE, MediaGaruda.Co.Id – Aparat Kepolisian Sektor Dewantara, Resor Lhokseumawe, Aceh, berhasil meringkus seorang pemuda, RS alias F (20), eks pelajar, warga Dewantara, yang diduga sebagai pengedar ganja.

Tersangka diringkus di rumahnya di Dusun Para Tujuh Desa Keude Krueng Geukuh Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Selasa (11-04-2017) pukul 14.30 WIB.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Dewantara AKP Fitriadi mengatakan, tertangkapnya tersangka berawal dari keresahan masyarakat terhadap aktivitas tersangka yang diduga mengedarkan ganja. Sehingga masyarakat memberikan informasi tersebut kepada pihak Kepolisian.

Berdasarkan informasi tersebut, Polisi langsung melakukan penyelidikan dengan mengerahkan personel Polsek Dewantara dari Unit Reskrim dan Unit Intelkam.

“Setelah melakukan penyelidikan dan diduga kuat tersangka menyimpan dan mengedarkan ganja tersebut, kami langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka,”ungkap Kapolsek.

Sambungnya, dari penggeledahan itu pihaknya berhasil menyita barang bukit dari kamar tersangka berupa 1 bungkus paket sedang dengan berat 217,30 gram, 20 bungkus paket kecil dengan berat 65,08 gram, dan uang tunai uang tunai Rp22.000.

“Total barang bukti yang diamankan beratnya 279,38 gram,” jelas AKP Fitriadi.

Tersangka mengakui ganja tersebut didapat dari ayah kandungnya, BS alias B (45), yang berprofesi sebagai tukang pangkas. Mereka tinggal di tempat bersama, namun saat akan dilakukan penggeledahan ayahnya lebih dahulu melarikan diri.

“Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Dewatara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegas AKP Fitriadi.

Source : TRIBRATANEWS

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Ini Himbauan Kapolres Majalengka kepada Para Pemudik Lebaran
  2. Radius Bahaya Kawah Sileri Sejauh 100 Meter Diberlakukan Sejak 24 Mei
  3. Kapolri Ingatkan, Jalur Puncak Hari Ini Ditutup Mulai Pukul 18.00 WIB
  4. Pimpinan DPR dan Fraksi Gelar Rapat Soal Perppu Ormas
  5. Delapan Jurnalis Raih Anugerah Jurnalis Foto Jabar & BNP Award 2017
<