BPI Gelar Workshop Tentang Pengawasan Anggaran Negara

MediaGaruda.Co.Id – Lembaga Badan Peneliti Independen (BPI) Jawa Barat bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar workshop tentang kekayaan penyelenggara negara dan pengawasan anggaran, di Bandung, Kamis (26/1).

“Semoga workshop ini menjadi bekal untuk mengawasi berbagai potensi penyimpangan atas penggunaan dana APBD,” ujar Ketua BPI Jabar, Yunan Buwana.

Dia menilai workshop itu merupakan pembekalan yang berharga dalam menimba ilmu dan wawasan bagi para anggota BPI Jabar, jurnalis juga masyarakat umum. Aku, dalam melaksanakan fungsi pengawasan di lapangan betul-betul memahami aspek hukum yang berkenaan dengan tindak pidana korupsi (Tipikor).

Kepala Biro Humas BPI Jabar, Agus Chepy Kurniadi menambahkan ke depan kegiatan seperti itu akan dilaksanakan secara rutin guna menggugah kesadaran masyarakat. “Diharapkan masyarakat semakin mengerti apa yang namanya gratifikasi, penyuapan dan penyalahgunaan wewenang dan jabatan,” Agus.

Pihaknya mengajak masyarakat bahu membahu dalam memerangi dan menyelamatkan NKRI dari korupsi. Masyarakat tidak perlu takut melapor ketika menemukan potensi korupsi.

Hadir sebagai narasumber dari KPK Amir Arief, Kepala Satgas Direktorat Pengaduan Masyarakat dan Dit. Reskrimsus Polda Jabar, AKBP Harso. (Atep Kurniawan)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Satu Orang Korban Jiwa Gempa Pidie Aceh  Sedang Hamil 7 Bulan
  2. Presiden Jokowi Ingin Lebih Banyak Egy-Egy Baru ke Luar Negeri
  3. Rupanya Rizieq Shihab Sudah Diperiksa di Arab Saudi?
  4. Primata Surili Tidak Boleh Diburu, Sudah di Atur dalam Undang-Undang No 5 tahun 1990
  5. Bulog dan Polsek Bekasi Utara Ikut Jaga Stabilitas Harga Pangan
<