Seskab : Satu Langkah Ada di Tangga Juara, Kami Meyakini Semangat yang Ada

MediaGaruda.Co.Id – Meskipun tidak menyaksikan langsung pertandingan leg kedua final Piala AFF Suzuki 2016, yang akan digelar di Bangkok, Sabtu (17/12) malam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan agar Tim Nasional (Timnas) Indonesia bisa menang melawan tuan rumah Thailand.

“Kita menginginkan ini menang karena ini sudah satu kaki, satu langkah ada di tangga juara. Kami meyakini semangat yang ada. Dan materi pemain walaupun Andik tidak bisa main, tetapi Boaz, mudah-mudahan juga Rizki Pora, kemudian Lilipaly, dan semuanyalah. Hansamu, bisa membuat gol kembali dengan kepalanya, dan gol kemarin itu luar biasa,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung kepada wartawan, di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (16/12) sore.

Soal kemungkinan pemberian apresiasi kepada Timnas, Seskab mengatakan, biar Presiden yang akan menyampaikan. Namun ia mengingatkan, syaratnya menang.

Meski tidak menyaksikan langsung pertandingan tersebut, dan akan menyaksikannya di tanah air, menurut Seskab, Presiden sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI, dan juga Panglima TNI, yang juga minta izin untuk menyaksikan pertandingan tersebut, termasuk Menteri Agama, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Ya mudah-mudahan dengan kehadiran itu menambah semangat. Dan sekali lagi kita mengharapkan setelah 5 kali masuk final, ini adalah final yang memberikan kebahagaiaan bagi kita semua,” jelas Seskab.

Saat ditanya berapa skor akhir pertandingan, Seskab Pramono Anung mengaku dirinya bukan orang yang suka nebak-nebak. Tapi dirinya mendoakan agar Timnas Indonesia menang, karena ini benar-benar bisa menjadi kado akhir tahun bagi bangsa kita.(*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Lima Orang Pelaku Begal Pembacok Serka Agus Riyanto Ditangkap
  2. Jika Negara Tetangga Tak Cabut Boikot Qatar Tolak Bernegosiasi
  3. Inilah Nomor Call Center, Bagi Warga Kota Bekasi
  4. Menkeu Tetapkan Batas Maksimal Defisit APBD dan Pinjaman Daerah Tahun 2018
  5. Al-Zaytun Sandera Dua Santri karena Belum Bayar Uang Sekolah
<