Insiden Cigondewah, Aher Takut Bandung Dibilang Tidak Lagi Aman

MediaGaruda.Co.Id – Insiden penusukan di Cigondewah Kota Bandung yang mengakibatkan delapan korban luka satu di antaranya meninggal dunia mendapat tanggapan dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher). Dia meminta kepolisian mengetatkan pengawasan dan mendeteksi sedini mungkin potensi kejahatan.

“Tindakan kejahatan harus dituntaskan sampai ke akarnya. Kejadian seperti di ITB dan terakhir kemarin di Cigondewah jangan sampai terulang,” tegas Aher, di Bandung, Rabu (14/12).

Selain itu Aher juga meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menghindari potensi-potensi tempat kejahatan.

“Ketika bepergian usahakan tidak sendirian, apalagi perempuan. Hindari tempat rawan seperti tempat gelap dan sepi,” pintanya.

Aher mengaku, rentetan tindak kejahatan yang menyebabkan korban jiwa, itu membuatnya khawatir dan akan berdampak buruk terhadap kesan Bandung yang selama ini aman dan damai.

“Mudah-mudahan saja tidak pihak yang sengaja untuk mengotori citra Bandung,” tandasnya.

Seperti diketahui, kasus penusukan yang terjadi di Jalan Baturengat Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, pada Selasa (13/12) sekitar pukul 17.30 WIB mengakibatkan delapan orang mengalami luka, satu di antaranya meninggal dunia. Pelaku penusukan berinisial MAG (19) dan berhasil ditangkap aparat kepolisian tidak lama setelah melakukan tindakan brutalnya. Polisi pun masih mendalami motif di balik peristiwa tersebut.

Laporan: Atep Kurniawan

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Hilal Tidak Terlihat, Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan Jatuh Pada Kamis, 17 Mei
  2. Tim Hukum GWJ Ajukan Permohonan Disertakan Sebagai Pihak Terkait, Tidak Langsung Perkara MK
  3. Kejar Target Peraihan Kursi Legislatif 2019, PAN Jabar Lakukan Pembenahan
  4. Siswa di Kuba Nyanyikan ‘I am Fidel’ untuk Hormati Mendiang Fidel Castro
  5. HUT Ke 21 Kota Bekasi Ketua DPRD Potong Tumpeng
<