Kadisdik Jabar Ditahan, Gubernur Tunjuk Ahmad Hadadi Jadi Plt 

MediaGaruda.Co.Id – Ahmad Hadadi, Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, pasca penahanan Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Asep Hilman oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung. Asep diduga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan buku Aksara Sunda tahun anggaran 2010.

“Mulai hari ini (Selasa, 13/12) Pak Hadadi ditunjuk sebagai Plt Kadisdik,” ujar Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, di Gedung Sate, Bandung.

Aher pun menegaskan penahanan Asep itu tidak mengganggu jalannya alih kelola SMA/SMK ke provinsi mulai Januari 2017 mendatang. Terlebih, ada sekitar 28ribu guru ASN dan 21ribu guru SMA?/SMK non ASN yang berpindah status menjadi pegawai provinsi. 

“Tentu harus segera karena banyak kewajiban-kewajiban Kadisdik yang harus diselesaikan,” tegasnya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Yomanius Untung menekankan, penunjukkan Plt Kadisdik itu sepenuhnya bergantung pada kebijakan gubernur. Begitupun untuk urusan dugaan kasus korupsi yang menjerat Asep Hilman, politikus Partai Golkar ini mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada aparat hukum.

“Kami percaya betul kasus tersebut akan ditangani secara profesional oleh aparat penegak hukum. Kita juga harus menerapkan azas praduga tak bersalah kepada Kadisdik Jabar,” katanya.

Untung menambahkan, kasus itu harus dijadikan “peringatan” bagi para pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan termasuk OPD lainnya agar lebih berhati-hati dalam mengambil sebuah keputusan.

“Ke depan, teman-teman di Disdik Jawa Barat harus bisa lebih berhati-hati. Kasus ini harus jadi ‘warning’ bagi semua pihak,” kata dia.

Laporan: Atep Kurniawan

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Presiden Jokowi Terima PM RRT Li Keqiang di Istana Bogor
  2. Siapkan Ekonomi Kreatif, Bekraf Usung Soto dan Dangdut jadi Unggulan Indonesia
  3. Lindungi Hak Warga, Presiden Jokowi Sampaikan Reformasi Hukum ke Pimpinan Lembaga Negara
  4. Tak Kunjung Dilantik, 512 Orang Cakep Mengadu Ke DPRD Karawang
  5. Menag Apresiasi Arab Saudi Batalkan Kebijakan Visa Umrah Berbayar
<