Ribuan Peserta Aksi 2 Desember dari Tangsel Pake Ikat Kepala Merah Putih

MediaGaruda.Co.Id – Ada hal berbeda yang disiapkan oleh berbagai ormas Islam di Kota Tangerang Selatan menjelang aksi super damai 2 Desember 2016. Pada aksi kali ini, ada sekira 2.000 ikat kepala merah putih yang wajib dikenakan oleh para peserta yang akan mengikuti aksi damai.

Juru bicara Ormas Islam Tangsel, Ustadz Sholihin mengatakan, bahwa pengenaan ikat kepala merah putih menandakan jika massa aksi Bela Islam III sangat mencintai Indonesia.

Oleh karenanya, mereka akan melawan setiap ada upaya dan perilaku dari siapapun yang berniat memecah belah persatuan, termasuk dengan menistakan ajaran agama seperti yang dilakukan oleh gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

“Ikat kepala merah putih ini menandakan umat Islam sangat cinta terhadap negeri ini, sehingga jangan lagi ada fitnah bahwa demo besok akan makar dan anti persatuan. Justru kami menjaga persatuan di Indonesia dari perilaku yang ditunjukkan oleh Ahok,” kata Sholihin, Kamis (1/12).

Sementara itu, Plt. Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Tangsel, Zulham Firdaus menegaskan hal serupa. Menurutnya, tak perlu ada ketakutan dan kekhawatiran atas aksi 212, karena selain diisi dengan doa bersama, aksi itu hanya menuntut penegakan hukum yang berkeadilan terhadap pelaku penista agama.

“Pemerintah tak perlu khawatir, kami ummat Islam hanya ingin membela kitab suci kami, jangan gembosi niat mulia itu dengan isu-isu lainnya,” ujarnya.

Rencananya, ribuan umat Islam dari berbagai wilayah kota Tangsel akan berkumpul besok pagi di seberang Mapolres Tangsel, lalu mereka akan berkonvoi menuju lapangan Monas di Jakarta.(*)

OKEZONE

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Komisi D DPRD Kab Sumedang Awasi pipa-pipa siluman di sejumlah Pabrik
  2. Sambut Idul Fitri, Presiden Jokowi Berharap Peristiwa Brexit Tidak Terulang
  3. Kuota Haji Jabar Bertambah, Pelayanan Jemaah Harus Ditingkatkan
  4. Kimia Farma Bakal Kembangkan Model Bisnis Apotek Online
  5. Pesan Berantai Pidato Presiden Tentang Pilkada DKI Adalah Hoaks
<