Presiden Jokowi Bangun Optimisme Pada Dunia Usaha

MediaGaruda.Co.Id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui jika situasi politik dalam 2-3 minggu terakhir sedikir menghangat. Tidak banyak, sedikit menghangat. Hal ini menurutnya, karena pemilihan gubenur (Pilgub) di DKI Jakarta, meskipun sesunggunya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) digelar di 101 provinsi, kabupaten/kota, di Indonesia.

Namun Presiden Jokowi menegaskan, bahwa roda pemerintahan berjalan seperti biasa. “Kalau 2-3 minggu yang lalu saya masih naik kuda karena dinamika politik memanas, saya kira sekarang ini saya balik lagi fokus pada persoalan-persoalan yang akan menjadi target kita semuanya,” kata Presiden Jokowi ketika menjadi pembicara kunci pada Kompas 100 CEO Forum, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (24/11) siang.

Dalam acara yang dihadiri oleh para pengusaha dan para CEO perusahaan-perusahaan terkemuka Indonesia itu, Presiden Jokowi intinya hanya ingin menyampaikan satu kata, yaitu optimisme.

“Jangan sampai kita kehilangan satu kata, optimisme itu, meskipun faktor-faktor eksternal tidak mendukung ke arah sana,” tutur Presiden Jokowi.

Ada beberapa alasan yang menurut Presiden Jokowi seharusnya membuat dunia usaha harus tetap optimis. Presiden Jokowi menunjuk keberhasilan melaksanakan program tax amnesty, yang menurutnya sangat berhasil namun agak tertutup dalam 2-3 minggu terakhir.

“Sebetulnya, pada pertengahan bulan November ini saya sudah akan memulai lagi untuk sosialisasi pada babak periode yang kedua. Karena apa, dari angka-angka yang kita lihat, terutama repatriasi masih mempunyai peluang yang sangat besar,” kata Presiden Jokowi seraya menyebutkan, bahwa Indonesia  menjadi negara yang paling sukses melaksnakan tax amnesty dalam sejarah dunia.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, dan Menteri Perhubungan . (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. KH Said Aqil Siroj : Yang Anti Pancasila Silahkan Tapi Jangan Tinggal Di Indonesia
  2. Masyarakat Bahu Membahu Padamkan Lereng Gunung Ciremai yang Terbakar
  3. Pangdam III/Siliwangi : Tekad Dan Impian Untuk Menciptakan Lingkungan Yang Bersih
  4. Massa Demonstran Sholat Jum’at di Silang Monas
  5. Kemenko PMK Tingkatkan Layanan Rehabilitasi Korban Kekerasan dan TPPO
<