MenpanRB Bicara Inovasi Pelayanan Publik di Korea

MediaGaruda.Co.Id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur, beserta Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Rini Widyantini, serta beberapa pejabat Kementerian PANRB mengikuti acara Korea’s Government 3.0 Global Forum 2016, di Bexco, Busan, Korea Selatan pada 9 dan 10 November 2016. Korea’s Government 3.0 merupakan sebuah paradigma inovasi baru yang berpusat pada transparansi, sharing (berbagi), dan komunikasi.

Pada acara ini, para petinggi negara, perwakilan organisasi internasional, dan pelajar akan berkumpul untuk mendiskusikan isu-isu terkait inovasi-inovasi pemerintahan, membagi dan belajar dari kebijakan-kebijakan dan pengalaman-pengalaman negara di seluruh dunia, dengan didapatnya pengetahuan dan kebijakan, kita siap untuk menghadapi tantangan di era baru ini.

Mengusung tema Paradigma Baru Inovasi Pemerintahan, Menteri Asman menjadi pembicara perwakilan Indonesia yang membahas mengenai inovasi pelayanan publik di Indonesia. Untuk merespon laju administrasi yang semakin meningkat dan beraneka ragamnya kebutuhan masyarakat, pemerintahan di seluruh dunia terus mengejar cara baru untuk berinovasi.

Forum ini berlangsung di Government 3.0 Fair, sebuah pameran Government 3.0 yang meraih kesuksesan besar di berbagai bidang termasuk kolaborasi antara pemerintahan dan public dan aplikasi ICT yang merupakan sebuah inovasi pemerintahan.

Sebagai tambahan, Digital-5 Ministerial Summit, OECD APG Forum, dan UNPOG’s workshop akan diselenggarakan terkait dengan konferensi internasional untuk mendorong kerjasama internasional di antara pemerintahan-pemerintahan pada inovasi pemerintahan.

Diharapkan forum ini akan menjadi forum yang sangat bermakna dalam memeriksa pencapaian Goverrnment 3.0, belajar dari pengalaman negara lain, dan mengatur masa depan untuk inovasi pemerintahan. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Kemnaker Pastikan TKI terlindungi dari TKA yang bekerja di Indonesia
  2. Polisi Segel Pabrik Air Minum Dalam Kemasan yang Berasal Dari Sini
  3. 95 Persen Bahan Baku Obat Masih Impor
  4. Terkait Penganiayaan Wartawan, Korps Brimob Belum Ada Investigasi Internal
  5. Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Jakarta Gunakan Hak pilih
<