Ini Pernyataan Prabowo Terkait Demo 4 November

MediaGaruda.Co.Id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto keluarkan pernyataan terkait aksi unjuk rasa besar-besaran pada Jumat, 4 November. Ia mendorong supaya pemerintah menghargai tuntutan para pendemo.

“Hari ini kita menyaksikan sebuah unjuk rasa dari ratusan ribu rakyat kita yang menuntut penegakkan hukum karena merasa adanya penistaan terhadap agama Islam. Kita menghargai tuntutan-tuntutan yang wajar untuk keadilan hukum,” kata dia lewat unggahan di Facebook pada Sabtu, 5 November.

Ia mendorong aparat penegak hukum untuk segera memproses hukum dalam waktu secepatnya, mengingat keresahan masyarakat sudah meluas.

Hari ini kita menyaksikan sebuah unjuk rasa dari ratusan ribu rakyat kita yang menuntut penegakkan hukum karena merasa adanya penistaan terhadap agama Islam.

Unjuk rasa adalah bagian dari demokrasi kita yang dijamin oleh UUD 1945. Karena itu unjuk rasa adalah hak konstitusional setiap warga negara.

Namun setiap tindakan harus senantiasa dilakukan dengan penuh ketertiban dan penuh rasa tanggung jawab. Kita menghargai tuntutan-tuntutan yang wajar untuk keadilan hukum. Karena itu saya pun menganjurkan agar aparat penegak hukum segera melakukan proses hukum dan melakukannya dengan waktu secepatnya, mengingat keresahan masyarakat sudah meluas.

Kita tidak menginginkan adanya konflik yang merugikan kepentingan nasional. Kita semua bersaudara.

Karena itu saya menghimbau para peserta unjuk rasa untuk tetap tenang dan memelihara suasana damai dan kesejukan.
Kita sudah mendengar dari pemerintah bahwa pemerintah akan segera melakukan proses hukum dengan tegas dan cepat. Kita harus menghargai itikad baik pemerintah tersebut.

Mari kita bersama-sama menjaga kedamaian dan kerukunan NKRI yang kita cintai ini. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Inilah Reaksi PP Sukabumi Ketika Melihat Rumah Mak Isoh Ambruk
  2. Densus 88 Kembali Tangkap 3 Terduga Teroris di Tempat Berbeda
  3. Persib Sengaja Main Disiplin Hadapi Keangkeran Haji Agus Salim
  4. Pengguna WA Tidak Terima Data Pribadi Dibagikan Ke Facebook
  5. Pertemuan SBY-Prabowo, Jokowi : Baik Asal Untuk Kepentingan Bangsa
<