Gubernur Aher Imbau Warga Jabar Tidak Anarkis Pada Demo Besok

MediaGaruda.Co.Id – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meminta warga Jawa Barat yang akan mengikuti aksi demo di Jakarta besok, berlaku tertib dan tidak anarkis.

Aher mengaku tidak bisa mencegah hak seseorang untuk menyampaikan aspirasinya karena setiap warga negara mempunyai hak konstitusi. Namun di saat yang sama, warga juga berkewajiban menjaga ketertiban dan tidak bertentangan dengan hukum.

“Tentu itu hak konstitusi warga negara hanya saja pada saat seseorang menggunakan hak nya harus juga melaksanakan kewajibannya yaitu menjaga ketertiban, kedamaian dan tidak melakukan hal yang bertentangan dengan hukum,” kata Heryawan, di Gasibu Kota Bandung, Rabu, (3/11).

Dalam apel siaga kebangsaan yang dihadiri oleh jajaran Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Ormas di Bandung ini Aher berharap, dapat dijadikan ajang penguatan persatuan jati diri masyarakat Jawa Barat. Apel siaga kebangsaan itu sekaligus harus bisa menyokong upaya revitalisasi kultur, etos dan karakter masyarakat Jawa Barat yang lebih baik lagi.

“Abaikan ego pribadi dan kelompok demi membangun kebersamaan dan perdamaian,” ungkapnya

Penulis: Atep Kurniawan

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. MUI Lebak Waspadai Aliran Sesat yang Merusak Akidah Ummat
  2. “mismatch” Akan Jadi Masalah Pada Angkatan Kerja Indonesia
  3. Dana Pihak Ketiga Perbankan Jabar  Hingga Mei 2017 Meningkat
  4. Puskesmas Di Banyuwangi Berburu Masyarakat yang Sakit
  5. Terbitkan Surat Edaran, Menteri PANRB Minta Pimpinan K/L Umumkan Pelaku Pungli
<