Demo Besar 4 November, Koordinator API Jabar: Inilah Energi Al Maidah 51

MediaGaruda.Co.Id – Koordinator Aliansi Pergeakan Islam (API) Jawa Barat, Asep Syaripudin menegaskan, pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) benar-benar telah menyakiti Umat Islam karena menghina kitab suci Al Qur’an, tepatnya surat Al Maidah ayat 51.

Akibatnya, kata dia, umat Islam seluruh Indonesia, bahkan dunia, bereaksi secara masif. Reaksi ini dirasakannya langsung di Jawa Barat, tanpa ada provokasi dari seseorang atau tokoh.

Aksi akan ditunjukkan dalam sebuah aksi besar-besaran di Jakarta, 4 November, besok, dengan agenda tuntutan mendesak Presiden Joko Widodo segera memerintahkan Kapolri untuk menangkap Ahok karena telah melakukan penistaan agama.

“Ini gerakan energi surat Almaidah ayat 51, bukan gerakan tokoh. Tiba-tiba masyarakat daftar sendiri secara masif ke API,” kata Asep.

Jika Ahok tidak diusut secara hukum, lanjut dia, artinya pemerintah termasuk aparat hukum sudah bisa diintervensi oleh kepentingan politik.

“Kalau presiden tidak segera bertindak, ini berbahaya. Kalau diam berarti hukum diintervensi politik. Ahok menistakan agama harusnya ditangkap, diadili,” tegas dia.

Jika tuntutan tidak digubris pada 4 November, Asep menegaskan para pengunjukrasa tidak akan bertolak pulang.

“Kami akan menginap, sampai tuntutan dipenuhi,” tegasnya.

Selain menyampaikan ke presiden dan institusi kepolisian, tuntutan juga akan disampaikan ke DPRD DKI agar segera menggunakan hak angket dan menyatakan pendapatnya terhadap Gubernur Ahok.

“Minta Ahok segera dimakzulkan karena telah memecah belah umat,” ucap Asep.

Penulis: Atep Kurniawan

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Hati – Hati, Banyak Joki Hajar Aswad di Masjidil Haram
  2. Ketua KBPPP Kota Bekasi, Dukung Yudistira Maju Pada Pilkada 2018
  3. Satgas Saber Pungli Tingkat Jawa Barat Terbentuk
  4. HT : Bantah Ancam Kasubdit Penyidik Jaksa Jampidsus
  5. Subsidi Listrik Dialihkan Untuk Pemerataan dan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan
<