Jonan dan Arcandra Punya Potensi untuk Melakukan Reformasi di ESDM.

MediaGaruda.Co.Id – Seusai kegiatan pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral di Istana Negara, Jumat (14/10), secara resmi Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM.

“Setelah sekian lama kosong, siang hari ini telah saya lantik Pak Ignasius Jonan. Saya kira semuanya sudah kenal sebagai Menteri ESDM. Dan Pak Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM. Saya kira enggak usah saya kenalkan juga, sudah sangat terkenal,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi meyakini keduanya adalah figur-figur profesional yang tepat, yang berani, yang punya potensi untuk melakukan reformasi besar-besaran di ESDM.

“Ini isu manajemen. Jangan ditarik ke isu-isu personal atau isu-isu politik, ini isu manajemen,” tegas Presiden.

Selain itu, Presiden juga mengetahui bahwa tugas tersebut bukanlah hal yang mudah. Namun beliau yakin, Menteri dan Wakil Menteri ESDM yang baru dilantiknya akan bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di ESDM dan bisa menjadi sebuahteam work yang baik.

“Meskipun saya tahu dua-duanya keras kepala, tapi suka terjun ke lapangan,” kelakar Presiden yang disambut tawa para jurnalis. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Polri Deteksi Puluhan Anggota ISIS Pulang Kampung Ke Indonesia
  2. Tidak Ada Alasan Terjadi Rush, Pertumbuhan Ekonomi Capai 5 Persen
  3. Mentan Menyebutkan Serangan Hama Wereng Hanya 63.075 hektare
  4. Museum Harus Membuka Diri Terhadap Masyarakat dan Komunitas
  5. Pilkada Jabar Harus dimanfaatkan Parpol untuk Majukan Kader Potensial
<