Persipasi Bantah Pernyataan PSSI Terkait Legalitas Kepengurusan

Mediagaruda.co.id- Pengurus Persatuan Sepakbola Kota Bekasi (Persipasi) membantah pernyataan Toni Apriliani selaku Komite Eksekutif (Exco) PSSI soal legalitas kepengurus Persipasi.

Dari rilis yang redaksi terima, Rabu (12/10) pengurus Persipasi, Nauval Al Rasyid menyatakan PSSI tidak bisa mengubah keputusan itu lantaran berpatokan dengan statuta PSSI pasal 29 ayat 2 yang isinya adalah, Komite Eksekutif menentukan tempat dan tanggal kongres.

“Para anggota akan diberitahukan mengenai hal tersebut secara tertulis dalam waktu selambat-lambatnya 8 (delapan) minggu sebelumnya,” kata Nauval lewat rilisnya, Rabu (12/10).

Dirinya menilai PSSI lebih mementingkan satu golongan dan bersifat kekanak-kanakan. Tanpa mementingkan masalah yang lebih luas, yaitu Kepentingan Sepakbola Indonesia. Dan juga mencerminkan dangkalnya pemikiran seorang Toni Apriliani dalam menafsir sebuah aturan.

Untuk diketahui, anggota Exco PSSI Toni Apriliani beberapa hari lalu disalah satu rumah makan di Bekasi Selatan Kota Bekasi menyatakan PSSI hanya mengakui PERSIPASI dibawah kepemimpinan Engkus Prihatin.

“Sedangkan PERSIPASI dibawah kepemimpinan Yulianto sampai hari itu belum merapat ke kantor PSSI di Jakarta untuk berminat ikut Konggres PSSI di Jogjakarta dalam waktu dekat,”kata Toni Apriliani

Berikut Pernyataan sikap Persipasi Terhadap PSSI:

1 – Toni Apriliani menafsir Pasal 29 ayat (2), sangat dangkal. Karena Tony menafsir hanya teks (gramatikal) dari statuta.

2- Tidak ada peraturan yang Pasalnya berdiri sendiri jadi selalu komparatif pasal demi pasal (penafsiran komparatif).

3- Untuk tanggal dan tempat adalah kewenangan pemerintah dengan legal formal ada pada kepolisian jangankan kongres PSSI pertemuan antar Presiden pun bisa dipindah dan tanggalnya berubah.

4- Norma pokok dari statuta FIFA ada pada pasal 1 yaitu ikuti dan hormati aturan pemerintah.

5- Pokok-pokok materi kongres di tata tertib suatu hal biasa Pasal 2 akan mensahkan tempat dan tanggal kongres jadi poin ini bersifat tentatif dan bersyarat karena perlu pengesahan.

6- Logika 8 minggu itu mengikat, kepada kesiapan tuan rumah bukan kepada materi kongres.

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Obama Makan Gudeg, Kuliner Ini Semakin Mendunia
  2. Oknum Wartawan Terjaring Operasi Tangkap Tangan ( OTT )
  3. PLN Akan Bangun Tower Transmisi Listrik Crossing Tertinggi di Dunia
  4. 75 Ribu Anak Nigeria Terancam Mati Kelaparan
  5. Kader NU Aceh Mundur Masal, Ini Jawaban Said Aqil
<