Putri Kerajaan Thailand Tertarik Kuliner Sunda

MediaGaruda.Co.Id – Putri Kerajaan Thailand Maha Chakri Sirindhorn akan berkunjung ke Jawa Barat, 9 November mendatang.

Duta Besar Kerajaan Thailand untuk Indonesia Mr. Paskorn Siriyaphan memastikan agenda itu langsung ke Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dalam pertemuannya di Gedung Sate, Kota Bandung, hari ini (Selasa, 11/10).

Direncanakan, sang putri akan membawa rombongan sebanyak 100 orang untuk melihat pesona keindahan dan kekayaan alam Jawa Barat. Putri Chakri Sirindhorn akan berada di Bandung selama enam jam untuk mengunjungi Gunung Tangkubanparahu di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, serta makan siang di salah satu restoran khas Sunda di Kota Bandung.

Wakil Gubernur Deddy Mizwar pun menyambut baik atas kunjungan sang putri dari negeri gajah ini. Dia pun berharap sang putri bisa nyaman dan menikmati suasana alam Jawa Barat.

“Kalau hari Rabu, Bandung tidak macet karena bukan hari libur. Tapi sayang sekali ya cuman enam jam padahal banyak sekali objek wisata dan kuliner yang harus dicoba di sini,” kata Wagub kepada Duta Besar Thailand.

“Kenapa hanya 100 orang? Kenapa ga 1000 orang aja sekalian?” sambung Deddy, berseloroh.

Pertanyaan itu disambut dengan tertawaan Mr. Paskorn Siriyaphan. Dia pun berkata bahwa pihaknya akan membawa rombongan dalam jumlah lebih besar lain waktu.

“Maybe next time (mungkin lain kali saja),” jawabnya.

Paskorn menilai bahwa Jawa Barat memiliki begitu banyak potensi kekayaan alam dan ekonomi yang besar. Jawa Barat dinilai memiliki peranan penting dalam kancah ekonomi Indonesia.

Untuk itu, dia pun akan berupaya untuk mendorong investor potensial Thailand untuk menanamkan investasinya di Jawa Barat.

Pemprov Jabar akan melakukan persiapan matang serta menyuguhkan kekayaan seni budaya khas Jawa Barat untuk menyambut Putri Chakri dan rombongan.

Selain ke Jawa Barat, Putri Chakri juga akan berkunjung ke tempat wisata terkenal lainnya di Indonesia. Salah satunya ke Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

Penulis: Abdillah Kurniawan

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Bukti Kuatnya Daya Tawar Pasar Indonesia, Telegram Melunak
  2. Yuk! Wisata ke Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta
  3. [Dewasa] Seberapa Tahukah Anda Soal Sperma
  4. Kemenpar Gelar Lomba Medsos, PKB 2017 Bakal Mendunia
  5. Lagi, Nihi Sumba Island Terpilih sebagai Hotel Terbaik Dunia
<