Jangan Hentikan Bayi Saat Menangis, Ini Sebabnya

MediaGaruda.Co.Id- Jika anak bayi menangis jangan mencoba untuk menghentikan tangisannya ya guys! karena bisa menganggu proses penyembuhan dari si tubuh bayi.

Dilansir dari The Sun, Selasa (11/10) menurut teori yang didukung oleh sejumlah penelitian, air mata bisa menyembuhkan dan tangisan bayi tersebut juga bisa membuat kita merasa lebih bahagia secara kejiwaan.

Menangis adalah proses penyembuhan alami tubuh dari stres dan rasa kesal. Sementara itu jika dilihat dari referensi pada sebuah buku psikologi, salah satunya yang terdapat pada Buku Tears Heal karangan Kate Orson menyebutkan orang dewasa tidak boleh menyuruh anak diam ketika mereka menangis. Alasannya, karena menangis adalah bahasa pertama bayi.

Dijelaskan juga dalam buku tersebut, bayi menangis untuk mengekspresikan apa yang mereka inginkan dan untuk memproses pengalaman yang mereka dapatkan di dunia yang baru ini. Adalah hal yang alamiah bagi bayi untuk menangis kencang di tahun pertama kehidupannya.

Oleh sebab itu lah gejala ini menunjukkan kalau menangis karena alasan emosional berarti kita benar-benar melepaskan stres dari tubuh kita dan menangis merupakan bagian penting dalam proses pemulihan.

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Setiap Tahun Penduduk Jawa Barat Bertambah Satu Juta Jiwa
  2. Upaya Tim Pentashih Menjaga Alquran dari Kesalahan Tulis
  3. Presiden : ‘Startup’ Jangan Dicekik Dengan Aturan Berlebihan
  4. Pesona Wisata Kampung Tanjakan Gombong, Bogor
  5. Libatkan Peserta Dari 4 Benua, Asian-African Carnival Digelar Kolosal
<