Bandara George Satu-satunya Bandara Gunakan Tenaga Surya di Benua Afrika

MediaGaruda.Co.Id- Bandar udara Internasional George Afrika Selatan jadi pembicaraan dunia. Pasalnya, bandara ini satu-satunya yang menggunakan listrik bertenaga surya di benua Afrika.

Didesain dengan mewah dan moderen menjadikan pelabuhan pesawat ini begitu ramah terhadap lingkungan. Hampir semua layanan di bandara ini menggunakan panel tenaga panas matahari.

“Bandara yang terletak di kota George tersebut merupakan bandara pertama yang ramah lingkungan di Afrika. Dengan bantuan tenaga matahari, semua layanan di bandara, mulai dari menara kontrol, eskalator, restoran dan ATM digerakkan oleh stasiun tenaga panas matahari yang dibuat didekat bandara,” ujar salah satu penumpang Brent Petersen dilansir dari Press Tv, Senin (10/10).

Pembangkit listrik tersebut menggunakan 2.000 panel surya yang dapat menghasilkan listrik sekitar 750 kilowatt. energi yang dihasilkan dapat dengan mudah melampaui permintaan listrik bandara yakni sekitar 400 kilowatt.

Tidak berhenti sampai di situ, rencananya, pihak badara akan melakukan proyek tahap kedua yang mencakup di antaranya adalah memasang baterai cadangan yang dapat menyipan energi matahari untuk malam hari.

Bandara George juga dirancang untuk meningkatkan kapasitas pembangkit listrik dengan tenaga hingga 250 kilowatt.

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Inilah Wilayah Kota Bekasi Yang Terkena Banjir
  2. Presiden Jokowi: Tidak Ada Daerah Yang Dianaktirikan
  3. Bukti Kuatnya Daya Tawar Pasar Indonesia, Telegram Melunak
  4. BMKG : Waspada Hujan Petir di Depok dan Tangerang Malam Ini
  5. Rumah Karaoke Di Grebeg; Mengharukan, Pelajar Jadi Pemandu lagu Dijemput Ayahnya
<