Aher Resmikan Pusat Kemanusiaan AMCF

MediaGaruda.Co.Id- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meresmikan Pusat Kemanusiaan yang dibangun oleh Yayasan Muslim Asia atau Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Sapan, Bojong Soang, Kabupaten Bandung.

“Dengan hadirnya AMCF ini akan membantu untuk menghadirkan penyelesaian kebencanaan dan penyelesaian sosial yang dihadapi masyarakat Indonesia,” ujar Aher dalam sambutannya beberapa waktu lalu.

Aher mengaku senang atas kerjasama ini, dirinya berharap nanti kedepannya dapat saling membantu dalam hal apapun terlebih soal kemanusiaan korban bencana.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi tentu menerima kerjasama dengan siapapun dalam penanggulangan bencana, dalam program pusat-pusat kemanusiaan. Karena tentu saja negara berfungsi untuk menghadirkan jaminan kemanusiaan, tapi pada saat yang bersamaan negara juga harus mencari dukungan dan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak supaya makin kokoh dan menyeluruh,” jelas orang nomor satu di Jawa Barat itu.

Sebagai informasi, Yayasan Muslim Asia merupakan organisasi nirlaba, yaitu lembaga amal internasional yang bergerak diberbagai bidang sosial dan kemasyarakatan. Pusat Kemanusiaan yang didirikan oleh AMCF di Jawa Barat sebagai pelopor atau pertama di Indonesia dan diharapkan akan menjadi percontohan Pusat Kemanusiaan yang akan dibangun di berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Tahun Ini, Telkom Bandung Targetkan 100ribu Pelanggan IndiHome
  2. Agun Gunanjar : Wacana Pembekuan KPK Merupakan Pernyataan Spontan
  3. Kemenko PMK Bakal Hadiri BEC Bersama Menteri BUMN dan Menpar
  4. Ungkap Proyek Mangkrak, Seskab Tegaskan Tidak Dimaksudkan Untuk Membuka Apapun
  5. Mendagri: Penyusunan RPJMD Harus Berdasarkan Data dan Informasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah
<