Ini Pesan Kakostrad Saat Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

MediaGaruda.Co.Id- Hari Kesaktian Pancasila jatuh pada hari ini, sebagai warga negara dan aparat negara sejumlah Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil yang bermarkas di Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat atau Kostrad gelar upacara bendera bersama di Lapangan Upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Dilansir dari rilis yang diterima redaksi, Sabtu (1/10) mengatakan upacara bendera dipimpin langsung Kapukosdal Kostrad Kolonel Inf Joko Susilo, dan Inspektur upacara di komandoi oleh Kaskostrad Mayjen TNI Cucu Somantri.

Dalam amanatnya, Cucu menyampaikan mengenai banyaknya rongrongan terhadap kedaulatan Indonesia sejak proklamasi dikumandangkan disebabkan kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Sebagai informasi, adapun pelaksana lainya sebagai berikut: Pembaca Ikrar Kesetiaan Wakil Asisten Teritorial Kaskostrad Letnan Kolonel Inf Joko Maryanto dan Pembaca Pembukaan UUD 1945 Wakil Asisten Intelijen Kaskostrad Letnan Kolonel Inf Putra Widya Winaya. Selain di Makostrad, upacara serupa juga dilaksanakan di satuan jajaran Kostrad.

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. KPK Pergoki Kasus Suap, Institusi Perpajakan Harus Perbaiki Sistem
  2. Atraksi Sulap Presiden Jokowi Pukau Ribuan Anak
  3. Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Penyiraman Air Keras Terhadap Novel Baswedan
  4. Konsil Tenaga Kesehatan Dapat Cabut Rekomendasikan Pencabutan Registrasi dan Izin Praktik Dokter
  5. Jangan Salah, Auditor Galak Malah Bikin Bangkrut Perusahaan
<