Untuk Debat Capres AS, Panitia Menghabiskan Dana 64,4 M

MediaGaruda.Co.Id- Seketika dunia ramai membicarakan calon Presiden (Capres) Amerika Serikat (As) yang digelar Selasa, (27/9) tak terkecuali tempat dimana para calon melakukan debat pertamanya di Hofstra University, Hempstead, USA.

Dilansir dari Macleans, Rabu (28/9) sebagai tuan rumah debat pertama tahun ini capres antara Donald Trump dengan Hillary Clinton sukses gelar kegiatan tersebut dengan menghabiskan dana sekitar 64,6 miliar rupiah. Ini merupakan bukan pertama kali untuk debat capres dilakukan, pada tahun 2008 dan 2012 lalu juga tak kalah dana yang dihabiskan untuk kegiatan debat presiden di negara adi kuasa tersebut.

“Debat capres AS tersebut setidaknya menghabiskan dana USD5 juta atau sekira Rp64,6 miliar untuk tuan rumah. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan dua debat capres sebelumnya, yakni pada 2008 dan 2012 yang menelan dana USD4,5 juta” terang pihak panitia penyelenggara kepada Macleans.

Menurutnya kenaikan biaya debat capres AS di Hofstra University disebabkan meningkatnya kehadiran media internasional yang meliput acara tersebut.

Selain itu, biaya lainya yang timbul juga disebabkan untuk organisasi panitia debat presiden beserta pihak keamanan sebesar USD1,9 juta.

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Kapolres Majalengka Pimpin Pengamanan Pendaftaran Paslon Bupati Dan Wakil Bupati
  2. Polda Metro Temukan Akun Medsos Bermuatan Provokatif
  3. Menteri Agama : Telah Panggil Penerbit Alquran Tanpa Surat Al-Maidah 51
  4. Pemprov Jabar Jajaki Kerjasama Pendidikan Dengan Universitas Shizuoka
  5. Misa Malam Paskah di Gereja Katedral Atambua
<