Tim SAR Gunakan Drone untuk Mencari Korban Banjir Garut

MediaGaruda.Co.Id – Tim SAR banjir bandang sungai Cimanuk-Garut di hari ketujuh pencarian ini menggunakan satu unit drone untuk mencari titik titik yang sulit dijangkau di sektor Waduk Jatigede. Berdasarkan laporan, masih ada 19 korban yang belum ditemukan sejak kejadian pada Selasa pekan lalu.

“Drone sudah diterbangkan untuk memantau titik titik yang mencurigakan,” ujar Jubir Basarnas, Joshua Banjarnahor, Selasa (27/9).

Dikatakan, drone cukup efektif digunakan karena tim pencari bisa mendapatkan visual yang lebih luas, bahkan bisa mendetail ke beberapa bagian di sektor Jatigede.

Terlebih banyaknya tumpukan sampah di perairan waduk itu cukup menyulitkan tim dalam proses pencarian. Maka, tim SAR pun mengerahkan alat berat berupa backhoe apung untuk menjangkau titik tumpukan sampah, sekiranya ditemukan jasad korban di titik tersebut.

Sejak pukul 07.00 Wib hari ini, tim SAR Gabungan yang berjumlah 3.103 telah melakukan pembagian tugas untuk mencari korban hilang. Daerah pencarian korban difokuskan di dua sektor, Lapangan Paris-Garut, dan Waduk Jatigede-Sumedang.*

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Tiket PON XIX Didistribusikan Camat Gede Bage
  2. Faktor IT, Jadi Penyebab PPDB Online 2017 Amburadul
  3. Sediakan Lahan 30 Hektar, Pemprov Jabar Akan Bantu Kembangkan Program Multi Kampus di Daerah
  4. Pemerintah Belum Total Fasilitasi Olahraga Disabilitas
  5. Hadiri Perayaan Natal Bersama di Pontianak, Presiden: Jangan Pernah Lelah Bekerja
<