Latihan Perang Selesai, Perwira AS Ucapkan Terima Kasih

MediaGaruda.Co.Id- Latihan Bersama prajurit Intai Amfibi Marinir dengan Special Force Group US Army yang bersandikan Balance Lantern Iron 16-2444 di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Lampon, Pesanggaran, Banyuwangi, resmi ditutup Jumat (23/9) siang.

Kapten Matthew M. Dobyns menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Korps Marinir TNI AL khususnya prajurit Intai Amfibi Korps Marinir yang telah bekerja sama dalam latihan yang berlangsung selama 33 hari

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami dari Tim Operation Detachment Alfa (ODA) 1216 Special Force US Army bisa berlatih bersama dengan prajurit Intai Amfibi Korps Marinir. Banyak pengalaman baru yang kami peroleh selama latihan, mulai dari mengenal budaya Indonesia dan keindahan alam Indonesia,” katanya.

“Kami berharap suatu saat nanti kami bisa bergabung dengan prajurit Intai Amfibi Korps Marinir dalam sebuah penugasan untuk menyelamatkan dunia,” harapnya.

Dalam amanat tertulis yang dibacakan Komandan Kolatmar, Asops KSAL mengatakan bahwa kegiatan Balance Lantern Iron 16-2444 telah dilaksanakan selama 33 hari di Puslatpur Lampon dengan aman dan lancar. Selama pelaksanaan latihan, tujuan dan sasaran latihan yang meliputi terjalinnya kerja sama dan meningkatnya kemampuan teknis serta taktik operasi khusus bagi prajurit kedua belah pihak dapat tercapai dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Dengan selesainya latihan ini, lanjutnya, diharapkan prajurit Taifib Korps Marinir dan Special Force Group US Army banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru, sehingga pengalaman dan pengetahuan tersebut dapat dijadikan sebagai modal dalam menunjang pelaksanakan tugas pokok satuan masing-masing.

Di samping bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme prajurit, juga dalam rangka menciptakan hubungan persaudaraan yang erat antara pasukan dari kedua negara, sehingga kerjasama militer di bidang pertahanan dapat diwujudkan.

Sebagai informasi, Kegiatan resmi ditutup oleh Asisten Operasi (Asops) KSAL Laksda TNI I.N.G.N Ary Atmaja, yang diwakili Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Imam Sopingi.

Upacara penutupan dihadiri Director Billateral Engagement and Exercise, Mayor Travis Walter, Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Mayor Marinir Ronny Antonius Purba, dan Perwira dijajaran Puslatpurmar 7 Lampon. Latihan selama ini dikomandani oleh Kapten Marinir Lilik Cahyanto yang bertindak selaku Komandan Upacara.

 

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Besok Hingga Senin, Truk dan Angkutan Barang Dilarang Lewat Tol Utama di Pulau Jawa
  2. Pilgub 2018, PAN Muda Jabar Inginkan Haris Yuliana Pendamping Deddy Mizwar
  3. Kerja Keras Pemerintah Hasilkan Kepercayaan Internasional
  4. Inilah Prosedur Dapatkan Paspor Baru, Tidak ada Syarat Deposit Rp. 25 Juta
  5. Mobil Menteri Ketenagakerjaan Tabrakan Beruntun
<