BPBD Jabar: Korban Banjir Bandang di Garut Bertambah Jadi 26 Orang

MediaGaruda.Co.Id- Hingga Kamis (22/9) malam jumlah korban jiwa banjir bandang di Kabupaten Garut bertambah menjadi 26 korban jiwa. Data tersebut diperoleh sejak pukul 19.30 oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jabar Haryadi Wargadibrata mengatakan, dari jumlah tersebut, tiga diantaranya belum teridentifikasi. Tak hanya itu, jumlah warga yang hilang akibat bencana ini pun kembali bertambah.

“Hingga saat ini, jumlah warga yang belum ditemukan menjadi 20 orang. Mereka diduga terseret air saat banjir bandang menghantam tujuh kecamatan di Kabupaten Garut” terang Haryadi kepada wartawan, Kamis (22/9) malam.

Haryadi mengaku, BPBD Provinsi Jabar dan Kabupaten Garut bersama pihak lain terus melakukan penanganan darurat. Saat ini, penanganan difokuskan pada evakuasi korban.

Sementara itu, hal berbeda terjadi pada penanganan longsor di Kabupaten Sumedang. Menurutnya, seluruh warga yang menjadi korban sudah diketemukan sehingga pihaknya fokus pada penanganan korban selamat.

“Di Sumedang sudah tidak ada korban lagi. Jadi kami fokus menangani korban yang di pengungsian,” tutupnya.

 

Penulis : A Abdilah Kurniawan

Editor : Redaksi

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Atasi Banjir Gedebage, Pemprov Jabar Segera Bangun Danau Buatan
  2. Kapolri : Enam Terduga Teroris Berhasil ditangkap Pihak Kepolisian
  3. Polisi Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat Terkait Akun facebook yang Dianggap Menghina Megawati
  4. Dirjen Dukcapil Membantah NIK dan KK-nya Dibajak
  5. Sengketa Klaim Mayoritas Dimenangkan Perusahaan Asuransi
<