Mulai Hari ini Diberlakukan Rekayasa di Persimpangan Jalan Jakarta-Ibrahim Adjie

MediaGaruda.Co.Id – Satlantas Polrestabes Bandung akan memberlakukan rekayasa jalan di persimpangan Jalan Jakarta-Ibrahim Adjie (Kiaracondong) dan ruas jalan yang terhubung dengannya.

Masyarakat diminta untuk mematuhi dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono, mengatakan, rekayasa lalu lintas itu diberlakukan mulai hari ini (19/9/2016) pukul 07.00 WIB. Pihaknya telah menyiapkan petunjuk arah dan personel untuk pemberlakuan rekayasa jalan tersebut.

“Jadi besok tidak ada simulasi, langsung rekayasa lalu lintas diberlakukan,” kata Asep di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Minggu (18/9/2016).

Dikatakan Asep, beberapa ruas jalan di persimpangan Jalan Jakarta-Ibrahim Adjie dan ruas jalan yang terhubung dengannya akan diberlakukan dua arah.

Di antaranya Jalan Ahmad Yani dan Jalan Jakarta yang sebelumnya merupakan jalur satu arah.
‎”Dari arah Cicaheum langsung menuju Jalan Ahmad Yani tak perliu melalui Jakarta lagi.

Kemudian dari Jalan Supratman menuju Jalan Terusan Jakarta dan Jalan Ibrahim Adjie bisa melalui Jalan Jakarta,” kata Asep.

Asep mengatakan, pihaknya juga memanfaatkan jalur baru di sekitar persimpangan Jalan Jakarta-Ibrahuim Adjie.

Menurutnya, kendaraan juga bisa menuju Jalan Jakarta melalui Jalan Bogor. Jalan Bogor itu diperuntukkan kendaraan yang ingin ke Jalan Jakarta dari arah Jalan Ahmad Yani (Terminal Cicaheum) maupun dari arah Jalan Ahmad Yani (Pasar Kosambi)

“Jadi kendaraan dari arah Jalan Ahmad Yani tidak belok ke kanan langsung ke Jalan Jakarta di persimpangan Jalan Jakarta-Ahmad Yani-Supratman, tapi lurus dulu baru belokan yang disiapkan untuk menuju Jalan Bogor,” kata Asep.

Selain itu, kata Asep, kendaraan yang akan menuju Jalan Jakarta dari arah Jalan Terusan Jakarta maupun dari Jalan Ibrahim Adjie bisa melalui Jalan Banten. Menurutnya, semua kendaraan dari arah Jalan Terusan Jakarta memang tidak lagi boleh langsung ke Jalan Jakarta. Kendaraan dari arah Jalan Terusan Jakarta menuju Jalan Jakarta harus belok kanan dan akan memutar di median jalan di Jalan Ibrahim Adjie.

“Termasuk juga dari arah Jalan Cicadas tidak bisa lurus langsung ke arah Jalan Ibrahim Adjie. Kendaraan melalui belokan yang dekat Jalan Layang,” kata Asep. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Pj.Walikota Bekasi Bukber dan Santuni Anak Yatim
  2. Kemensos Ajak Semua Pihak Aktif Cegah AIDS
  3. Polda Jabar Dalami Motif Kasus Penusukan Delapan Orang Warga Bandung
  4. Jokowi Masuk Dalam 50 Muslim Berpengaruh Dunia
  5. Akhir Agustus 2016, Cadangan Devisa Indonesia Terkerek Naik
<