Pembukaan PON XIX dan Peparnas XV Jokowi Kenakan Ikat Kepala Sunda

MediaGaruda.Co.Id – Presiden Joko Widodo yang tiba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gede Bage, Bandung, Sabtu (17/9) untuk meresmikan pembukaan PON XIX dan Peparnas XV mengenakan ikat kepala Sunda dalam acara pembukaan tersebut.

Menurut pantauan dilokasi  Sabtu (17/9) malam, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan kemeja seragam PON XIX dan Peparnas XV berwarna biru dengan kain batik pada bagian atas.

Pembukaan yang dimulai pada sekitar pukul 19.30 WIB itu dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, Presiden menyaksikan pesta kembang api warna warni menghiasi langit Bandung.

Kemeriahan pembukaan juga ditampilkan oleh ratusan anak yang memperagakan seni musik “tatalu” dengan menggunakan stik dengan LED menyala berwarna-warni.

Usai “tatalu”, Presiden dan pengunjung GBLA juga menyaksikan defile kontingen atlet-atlet peserta PON XIX dan Peparnas XV. Mulai dari Provinsi Aceh hingga Papua turut dalam defile dengan membawakan karakter seni masing-masing.

Sebagai informasi,  Kepala Negara didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Penulis : Dedi Barnadi

Editor : Redaksi

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Presiden: Untuk Tingkatkan Pelayanan dan Memperlancar Pintu Tol, Gunakan Uang Elektronik
  2. Indonesia Terus Dorong Asia Tenggara Bebas Senjata Nuklir
  3. Menko PMK: Ini Upaya Pemerintah Untuk Mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia
  4. Berlaku Mulai Hari Ini, Pemerintah Pangkas Jumlah Jenis Barang Impor Yang Diperiksa di Pelabuhan
  5. Ini Saran untuk Pemerintah Garam Langka dan Mahal
<