Korban Dievakuasi, BPBD Beri Bantuan Logistik Kepada Warga

MediaGaruda.Co.Id- Badan Penanggulangan Bencana Daereah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya melakukan evakuasi korban ke rumah kerabat terdekat. BPBD Tasikmalaya telah memberikan bantuan logistik dan berkoordinir dengan pihak kecamatan dan polsek setempat. Bersama masyarakat melakukan gotong royong membersihkan material longsor.

Berita Terkait: BNPB Keluarkan Rilis, Beberapa Wilayah di Jawa Kena Banjir dan Longsor

Hujan lebat juga telah menyebabkan Sungai Cikidang meluap sehingga banjir setinggi satu meter menggenangi 4 kampung di Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu, (17/9) pukul 02.00 Wib. BPBD Kabupaten Tasikmalaya mendirikan dapur umum, pos pengungsi dan memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak.

Banjir juga melanda Desa Karyasari, Kec.Cibalong, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (17/9) pukul 01.00 Wib. Hujan deras menyebabkan Sungai Cibera di Desa Karyasari meluap pada Sabtu dini hari sehingga merendam 62 unit rumah, 2 SD, 1 jembatan wisata Karangparanje putus, dan pipa PDAM putus. Masyarakat mengungsi pada dini hari ke tempat yang lebih aman. BPBD Kabupaten Garut, Forkopim Cibalong dan relawan melakukan evakuasi. BPBD Kabupaten Garut memberikan bantuan Logistik makanan siap saji, lauk-pauk, tambahan gizi, kidware, selimut dan tikar.

Di Jawa Tengah, banjir dan longsor melanda beberapa wilayah seperti di Kota Tegal, Kabupaten Cilacap, Purbalingga, Pekalongan, dan Kota Brebes. Banjir melanda enam kelurahan di Kota Tegal pada Sabtu (17/9)pukul 03.00 Wib. Sebanyak 144 rumah terendam banjir di Kelurahan Mintaragen, Tegalsari, Kraton, Kaligangsa, Margadana, dan Krandon di Kota Tegal. Meski rumahnya terendam banjir, masyarakat tetap tinggal di rumah dan tidak mengungsi.

Berita Terkait: Banjir dan Longsor Memakan Korban, Kepala Humas BNPB Sutopo: Satu orang meninggal dunia

Banjir dan longsor terjadi Kecamatan Wanareja, Jeruklegi, dan Kroya Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu (17/9) pukul 04.00 Wib. Akibatnya terdapat beberapa rumah rusak akibat longsor. Beberapa warga mengungsi akibat banjir dan longsor. BPBD Kabupaten Cilacap masih melakukan pendataan dan penanganan darurat.

 

Penulis : Ozzi Amedio

Editor : Redaksi

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Kemen PUPR Jangan Lemot Bangun Waduk Cibeet Jika Bekasi-Karawang Ingin Bebas Banjir
  2. Ini Permintaan Aher Disaat Penutupan PON Nanti
  3. Presiden Jokowi Minta Kiai Kampung Ikut Menjaga Persatuan dan Mempertahankan NKRI
  4. Presiden Jokowi Minta Gelar Perkara Ahok Terbuka, Cepat dan Transparan
  5. DPR Minta Pemerintah Segera Tuntaskan Polemik Impor Senjata
<