BMKG: Hujan Lebat Akan Guyur Beberapa Daerah, Sumatera, Jawa dan Bali

MediaGaruda.Co.Id- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan intensitas hujan lebat untuk beberapa wilayah akan diguyur hingga beberapa hari kedepan. Khususnya wilayah Sumatera dan Jawa.

Kepala Subdit Informasi BMKG Hari Tirto Djatmiko menyampaikan informasi melalui rilis yang diterima menyebutkan daerah Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah bagian barat, turun hujan sejak semalam hingga sekarang.

“Beberapa (lokasi) di Pantai Utara Jawa (Pantura) terjadi genangan dan banjir, karena hujan turun lebih dari tiga jam,” ujarnya Tirto melalui rilis yang redaksi terima, Sabtu (17/9).

Sementara itu, menurut web resmi BMKG menuliskan dari kondisi atmosfer terkini terpantau beberapa indikasi munculnya potensi hujan lebat di sekitar Pulau Jawa dalam periode 2 hari ke depan, antara lain Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Pesisir Selatan Pulau Jawa. Masyarakat dihimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang mungkin ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, genangan, pohon tumbang dan jalan licin.

Penulis : Ozzi Amedio

Editor : Redaksi

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Pemprov Jabar Dorong Butuhasan Tahura
  2. Menko Puan: Pemerintah Akan Optimalkan Cabang Olahraga  Yang Punya Kemungkinan Besar Meraih Medali
  3. Densus Geledah Rumah Kelompok JAD Pelaku Bom Kampung Melayu Di Cibiru
  4. Hanya 9 Persen tak Puas Kinerja Jokowi-JK, Wow Banget!
  5. Presiden Jokowi Perintahkan Reformasi Total Manajemen Aparatur Sipil Negara
<