Inilah 10 Destinasi Tersembunyi di Indonesia Pilihan Masyarakat

MediaGaruda.Co.Id – Proses voting Anugerah Pesona Indonesia sebagai penghargaan yang diberikan kepada beragam destinasi wisata di Indonesia sudah dilakukan pada 25 Mei hingga 23 Agustus 2016. Pada 16 September mendatang, pemenangnya akan diumumkan di hadapan Menteri pariwisata Arief Yahya dan para kepala daerah.

Pemilihan pemenang penghargaan dilakukan melalui proses panjang dengan melibatkan masyarakat. Dari hasil pilihan masyarakat, didapat destinasi wisata terpopuler yang dibagi dalam 10 kategori, antara lain kategori Surga yang Tersembunyi, Tujuan Wisata Terpopuler, tujuan Wisata Terbersih, Hidangan Tradisional Terpopuler, Tempat Menyelam Terpopuler, Tempat Selancar Terpopuler, Atraksi Budaya, Festival Budaya, Dataran Tinggi Terpopuler, dan Tujuan Wisata Baru.

Di antara 10 kategori yang dilombakan, Surga yang Tersembunyi menjadi kategori yang menarik. Pasalnya berbagai destinasi yang terpilih menjadi kawasan wisata yang benar-benar menawan dan belum banyak dijamah wisatawan. Berikut 10 destinasi wisata pemenang kategori Surga yang Tersembunyi dalam ajang penghargaan Anugerah Pesona Indonesia yang digelar Kementerian Pariwisata.

Pulau Anambas

Foto: indahnya-ibupertiwi.blogspot.com

Foto: indahnya-ibupertiwi.blogspot.com

Berbeda dengan karakteristik kepulauan lain, Anambas sebagian besar wilayahnya terdiri dari lautan dan pulau-pulau kecil yang tersebar di Perairan Laut Natuna dan Laut Cina Selatan. Setidaknya terdapat 26 pulau berpenghuni dan 212 pulau belum berpenghuni yang ada di Kepulauan Anambas. Secara khusus beberapa pulua besar dan gugusan pulau ditetapkan pemerintah sebagai penunjang kebijakan khusus, dan pulau Anambas ditetapkan sebagai penunjang kegiatan pengembangan potensi kelautan, pariwisata, hingga mega proyek gas alam cair.

Pulau Berhala

Nelayan di Pulau Berhala, Jambi. (Liputan6.com/Bangun Santoso)

Nelayan di Pulau Berhala, Jambi. (Liputan6.com/Bangun Santoso)

Seperti dikutip dari situs resmi pemkab Serdang Bedagai, rute termudah untuk sampai ke Pulau Berhala adalah dengan melalui Restoran Marina, Belawan, Medan. Jarak Belawan menuju Pulau Berhala sekitar 65 kilometer, dapat ditempuh menggunakan boat dalam waktu 4-8 jam.

Belum banyaknya fasilitas penunjang wisata seperti hotel, membuat destinasi wisata ini terasa asri dan masih alami. Pulau Berhala sendiri terdiri dari tiga pulau yang masing-masing memiliki ciri khasnya tersendiri.

Dengan luas mencapai 50 ribu meter persegi, pulau ini juga dipenuhi beragam flora dan fauna. Yang menarik, Pulau Berhala memiliki musim-musim tertentu di mana beragam jenis burung akan terlihat sangat ramai, dan penyu naik ke pantai untuk bertelur.

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Sport Tourism, Wadah Promosi Wisata Bengkulu
  2. BNPT, Resmikan Masjid dan Yayasan yang Dikelola Mantan Teroris
  3. Pengunjung Borobudur Lebaran Kedua Capai 26.230 Orang
  4. Kepolisian Argentina Grebeg Lokasi Pesta Pernikaan Lionel Messi
<