Inilah Tiga ‘Kojo’ PAN untuk Pilgub Jabar 2018

MediaGaruda.Co.Id – Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mengantongi beberapa nama kadernya yang dinilai siap ditawarkan untuk bertarung di pesta demokrasi Pilgub Jabar 2018.

Wakil Sekjen DPP PAN, Siswanda Harso Sumarto menyebut, saat ini setidaknya ada tiga nama kader yang sudah teruji kapasitas dan kompetensinya.

Mereka adalah, Edi Darnadi, Ketua DPW PAN Jabar, Bima Arya (Wakil Ketua Umum DPP PAN/ Walikota Bogor), Desy Ratnasari (Wakil Fraksi PAN DPR RI).

Ia mengupas, kapasitas Edy Darnadi dilihat dari kemampuannya memimpin DPW PAN Jawa Barat selama dua periode dan pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat pada tahun 2004-2006, Bima Arya dalam kapasitasnya sebagai walikota, termasuk walikota yang berprestasi dan cukup populer.

“Desy Ratnasari kepeduliannya terhadap warga miskin dan kelompok sangat tinggi. Sebagai mantan artis yang populer, pembawaannya sangat merakyat, penuh respek dan rendah hati serta santun,” urai Siswanda, Selasa (6/9).

Menurutnya, Pilgub Jabar harus dijadikan momentum untuk membangun kesejahteraan masyarakat. Lebih dari itu, momen politik ini juga harus menjadi kesempatan untuk membuka ke publik masalah-masalah yang dihadapi Jabar sebagai provinsi dengan potensi penduduk terbesar di Indonesia, SDM, juga provinsi dengan jumlah warga miskin terbesar.

“Jangan sekedar mencari kesempatan agar jagonya terpilih sebagai gubernur atau wakil gubernur. Jadi pemimpin Jabar terpilih, nanti jarus bisa menggerakkan potensi dan menyelesaikan kemiskinan di Jabar melalui pembangunan riil ekonomi dan index kualitas manusia,” tegasnya.

Penulis : Abdillah K

Editor: Redaksi

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

1 comment

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Seorang Pria yang Diduga Kurir Sabu Ditangkap Security Bandara 
  2. Aher Lantik Kepala BPKP Jabar
  3. Buruh Karawang Bakal Dapat Pelayanan KB Secara Khusus
  4. Mengaji Indonesia, Cara Kemenag Sosialisasikan Pancasila Dalam Kemasan Berbeda
  5. Temuan Fosil Manusia 350 Ribu Tahun Jadi Pertanyaan Asal Usul Manusia Pertama
<
%d blogger menyukai ini: