757 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Menerima Bantuan PKH Non Tunai.

BANDUNG, MediaGaruda.Co.Id – Program Keluarga Harapan  (PKH ) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, Program Perlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi negara-negara tersebut, terutama masalah kemiskinan kronis.

Seperti halnya dikecamatan Cilenyi kabupaten Bandung dari setiap Desa warga tergolong miskin/tidak mampu menerima bantuan  PKH, senin (12/03).

Menurut Iis Setiawati koordinator Kecamatan ketika ditemui di  lokasi mengatakan, “Sebanyak 757 KPM menerima Program Keluarga Harapan, masing – masing  terdiri dari empat katagori yakni, Fasilitas pendidikan, (Fasdik)SD, MI, SMP, SMA, Fasilitas Kesehatan (faskes) Anak bayi, Diasabilitas, Lanjut usia(Lansia)

Jumlah yang diterima KPM untuk Fasilitas pendidikan dan Bayi yaitu Rp 1,890 jt/tahun dengan dibagi empat tahap,dan untuk bantuan Disabilitas dan Lansia dengan jumlah 2jt/ tahun dibagikan dengan empat tahap juga “ungkapnya

Kasi Sosbud Tri Madiningsih ketika ditemui MediaGaruda diruang kerjanya menuturkan, “Data keluarga penerima mangfaat kami terima dari data yang telah di kumpulkan oleh team Pendamping dari setiap desa melalui koordinator kecamatan,” ungkapnya.

Program PKH ini lanjut Tri untuk bantuan Warga yang tidak mampu mulai dari fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan oleh karena itu yang lebih mengetahui warga yang pantas untuk menerima bantuan tersebut yaitu dari ketua Rt/Rw kami hanya menerima data warga miskin dari masing-masing Desa “pungkasnya. (MG/09)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Jokowi ingin APBN bisa Jadi Instrumen Fiskal Entaskan Kemiskinan
  2. Ini Daftar 77 Korban Ambruknya Selasar BEI
  3. Wacana Pemekaran Daerah Dinilai Miliki Sentimen Politik
  4. Megawati Dan Sejumlah Pejabat Teras PDIP Ziarah Ke Makam Sukarno
  5. Presiden Jokowi Bertemu PM Australia Selama Satu Jam
<