Terkait Proses Pendaftaran Balon, Panwaskab Majalengka Panggil 15 Pejabat

MAJALENGKA, MediaGaruda.Co.Id, – Panitia pengawas pemilihan umum Kabupaten Majalengka menemukan adanya pejabat pemerintah desa dan pejabat dilingkungan aparatur sipil negara ( ASN ) yang terlibat dalam proses pendaftaran bakal calon yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu masuk dalam pelanggaran pemilu. Minggu ( 14/01 ).

Agus Asri Sabana Ketua Panwaskab menyebutkan bahwa jumlah pejabat desa dan asn yang terindikasi terlibat dalam kondisi itu mencapai 15 dan dalam proses pemanggilan yang saat ini dilakukan Minggu (14/1)Jumalahnya yang hadir hanya mencapai 9 orang yang hadir. Sedangkan yang tidah hadir 5 orang 1 dalam proses pemanggilan.

Dari sembilan orang yang di panggil oleh panwaskab Majalengka enam diantaranya kepala desa dan tiga ASN, pemanggilan ini masih bersifat teguran belum diarahkan kepada tindakan pidana pemilu, pada saat di konfirmasi mereka menjawab ada yang belum mengerti tentang undang undang pemilu ada juga yang menjawab karena ada kedekatan dan ikatan keluarga.

Selain itu, Ketua Panwaskab juga menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan kepada pejabat yang terlibat itu ialah pembinaan dan peringatan. Namun jika nanti dalam pilkada, sudah adanya ketetapan calon bupati, bagi pejabat tersebut masih saja terlibat, maka akan diproses secara hukum dan sangsinya akan dilakukan penahanan hingga pemecatan sesuai pelanggaran yang dilakukan oleh oknum ASN dan para kepala desa.(MG/07)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. PON 2016 Pecahkan 40 Rekor Baru
  2. Presiden Minta Gorontalo Fokus Kembangkan Pertanian dan Perikanan Untuk Atasi Kemiskinan
  3. PDIP Akan Umumkan Cagub Jabar pada Agustus 2017
  4. Sesosok Mayat Ditemukan di Kampus UIN Makasar, Kondisi Mengenaskan
  5. Amerika Serikat Usir Diplomat Rusia
<