Walikota Bekasi Resmikan RS Mustika Medika, Pedurenan-Mustikajaya

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Walikota Bekasi Dr.H Rahmat Effendi meresmikan Rumah Sakit Mustika Media, yang berlokasi di Jalan Kelapa Dua, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kamis (11/1/2018)

Walikota Bekasi Dr.H Rahmat Effendi dalam sambutannya menjelaskan tentang program kesehatan gratis, Kartu Bekasi Sehat (KBS) yang berbasis nomor induk kependudukan (NIK).

Bahwa warga Kota Bekasi yang sudah memiliki KTP elektronik atau sudah merekam data E-KTP jika sakit, dapat memanfaatkan program KBS.

Sejak peresmian atau Grand Oppening RS Mustika Medika pada hari ini, jika sudah siap maka nanti malam akan saya tanda tangani MOU antara Pemkot Bekasi dengan pihak RS.Mustika Medika untuk pelayana pasien pemegang KBS.

“Sehingga RS Mustika Medika menjadi salah satu rumah sakit di Kota Bekasi yang dapat melayani pasien pemegang KJB (Kartu Bekasi Sehat,”ungkap Dr.H.Rahmat Effendi yang biasa disapa Bang Pepen.

Walikota menjelaskan, bahwa seluruh rumah sakit mitra Pemkot Bekasi yang melayani pasien KBS tidak perlu kuatir m tentang tagihan ke Pemkot Bekasi.

Sejak berkas tagihan lengkap masuk ke Pemkot Bekasi, selanjutnya diproses, maka paling lama pada Minggu kelima, seluruh dana tagihan tersebut sudah ditranfers dari rekening Pemkot Bekasi ke rekening RS Mustika Medika.

Kenapa demikian, tujuannya untuk menciptakan sinergitas, dan agar kerjasama atau MOU antara Pemkot Bekasi dengan rumah sakit swasta ini, saling menguntungkan dan tidak membebani pihak rumah sakit.

Bahkan, kepada pihak rumah sakit yang sudah melayani pasien KBS sehat dengan baik, maka Pemkot Bekasi akan memberikan reaward atau penghargaan.Dan saat ini sudah ada 20 rumah sakit besar di Jakarta, sudah menanda tangani MOU dengan Pemkot Bekasi tentang pelayanan pasien pemegang KBS ini.

Seluruh warga pemegang KTP Kota Bekasi bisa menggunakan fasilitas berobat KBS.Karena itu, bagi warga Kota Bekasi yang saat ini masih ber-KTP DKI Jakarta agar segera berganti menjadi KTP Kota Bekasi.Termasuk semua warga Kota Bekasi yang memiliki KTP Kota Bekasi, agar surat-surat mobil dan motornya juga menggunakan alamat KTP Kota Bekasi.

“Sebab program KJB ini kan dibiayai dari uang pajak seluruh warga Kota Bekasi dan dikembalikan lagi kepada rakyat dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis. Karena itu program KJB itu murni program Pemkot Bekasi bagi kesehatan seluruh warga Kota Bekasi dan tolong hal ini jangan dipolitisasi,”kata Bang Pepen.

Juga diwanti-wanti kepada seluruh rumah sakit yang beroperasi di wilayah Kota Bekasi oleh Bang Pepen, agar tidak menolak pasien yang berobat. Dan jika pasien itu belum pegang kartu KBS, kan bisa memakai surat tidak mampu yang di RT dan RW-nya.

Report tahun 2017 lalu di Kota Bekasi ini ada 120.000 orang sakit. Pemkot Bekasi pertama, menganggarkan KJB Rp75 Milyar, ditambah lagi Rp15 Milar, masih kurang ditambah Rp13 Milyar lagi.

“Ngga apa yang penting warga Kota Bekasi puas dengan program kesehatan gratis Kartu Bekasi Sehat (KBS),”ungkap Bang Pepen.

KERUKUNAN
Pada kesempatan ini Walikota Dr.H Rahmat Effendi atau Bang Pepen juga jembali mengingatkan kepada seluruh warga Kota Bekasi, agar terus menjaga kerukunan intern dan antar umat beragama.

Persoalan keimanan tolong jangan lagi dipertentangkan oleh seluruh warga Kota Bekasi. Sebab, keimanan itu, persoalan pribadi antara manusia dengan Tuhan.

Sehingga, Kota Bekasi ini tidak menjadi kota yang ekslusif dan warganya tertutup terhadap kemajuan teknologi.

Kota Bekasi ini harus terus maju, berkembang, dan terus menjadi wilayah yang menarik bagi para investor untuk terus menanamkan modalnya di Kota Bekasi.

Jika para investor yang saat ini ada di Kota Bekasi merasa nyaman berbisnis disini, baik itu para investor asing atau lokal, maka mereka akan mengajak rekan-rekannya berinvestasi di Kota Bekasi.

“Dampaknya tentu selain akan menambah pajak pendapatan daerah, juga dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi pengangguran di Kota Bekasi,”pesan Bang Pepen.

RS MUSTIKA MEDIKA
Dari pihak Management RS.Mustika Medika melalui drg.Bernadi Catur Into menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik, ajakan Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi untuk menanda tangangani atau MOU tentang program kesehatan Kartu Bekasi Sehat (KBS).

RS Mustika Medika ini, sudah beroperasi sejak pertengan Desember 2017 dan hari ini acara Grand Oppening.

“Rumah Sakit Mustika Medika di Pedurenan ini fasilitasnya komplit, ada UGD, ruang bedah, ruang rawat ibu dan anak, pemeriksaan kandungan dan pemeriksaan internist lainnya ada di rumah sakit ini,”kata drg.Bernadi Catur Into. (MG/06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Gaji Fantastis Neymar Masih Jauh Dibanding dengan Floyd Mayweather Jr
  2. PM Li Janji Akan Tekan Investor RRT Gunakan Tenaga Kerja Indonesia
  3. Gedung Bertingkat Tahan Gempa di Sukabumi Jadi Percontohan
  4. Berganti Pangdam, Program Citarum Harum Akan Terus Berlanjut
  5. Hasil Survey Terbaru Dari LSPP, Pasangan Rindu masih Unggul
<