Tuntaskan Persoalan, Kang Maman Akan Turun Ke Lapangan

MAJALENGKA,MediaGaruda.Co.Id – Bakal calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, menegaskan dirinya bukan tipe pemimpin di belakang meja. Karenanya jika kelak dipercaya memimpin Majalengka ia akan menuntaskan persoalan  rakyat dengan turun ke lapangan.

”Kehidupan rakyat tak cukup dilihat di meja kerja, perlu dilihat langsung. Dari sana kita  dapat melihat fakta dan permasalahan yang ada,”  katanya Kamis, 11 Januari 2018.

Menurut Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq, dengan turun langsung ke  lapangan dirinya bisa mengetahui secara detail persolaan rakyat yang harus segera diselesaikan.

“Dengan begitu, kemungkinan –kemungkinan solusinya pun bisa didapat  ketika di lapangan,” kata Kang Maman yang dalam Pilkada Majalengka  berpasangan dengan politisi Partai Gerindra Jefry Romdony itu.

Pengasuh Pondok Pesantren Al – Mizan, Jatiwangi itu juga menyatakan tekadnya menjadikan Majalengka sebagai kota religius, jika dirinya memimpin Kabupaten Majalengka.

“Majalengka harus menjadi kota religius yang menjadikan masjid sebagai pusat dakwah pendidikan dan jihad,” katanya.

Anggota Fraksi PKB DPR RI itu  memastikan, jihad bukan berarti berperang tetapi bekerja keras untuk rakyat. “Untuk melakukan perubahan, demi kemajuan yang dapat dirasakan rakyat,” ujar dia.

Kang Maman juga berjanji akan memaksimalkan fungsi masjid –mesjid besar di Majalengka, bukan hanya sebagai tempat sholat.

“Bukan hanya untuk ibadah ritual saja, tapi juga untuk kegiatan sosial untuk memberdayakan dan mencerdaskan umat,” katanya.

Diusung  PKB, Gerindra, Nasdem, PKS dan PAN, pasangan Maman -Jefry  Rabu kemarin telah mendaftar sebagai peserta Pilkada ke Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) Majalengka.

Pasangan lain yang juga mendaftar yakni  Karna Sobahi – Tarsono Mardiana, didukung  PDIP dan  Sanwasi – Taufan Ansyar, disokong Golkar, Demokrat, PPP.

Sejauh ini dukungan buat Maman –Jefry  berdatangan dari berbagai kalangan termasuk dari Nahdatul Ulama (NU) Majalengka. Kelompok –kelompok relawan juga bermunculan, siap menggalang suara untuk  Maman – Jefry.

“Para relawan bekerja dibawah koordinasi konsultan yang kami datangkan dari Jakarta dan Bandung,” kata Kang Maman. ( MG 07).

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Artikel Lainnya :

  1. Astronaut NASA Pencetak Rekor Terlama Tinggal Di Luar Angkasa Kembali ke Bumi
  2. Anggaran Landasan Pacu Kertajati Dibatalkan
  3. Wakil Bupati Dibui, Ini Keinginan Masyarakat Cirebon Soal Ekonomi
  4. Presiden Jokowi: Kontingen SEA Games Harus Rebut Juara
  5. Pemerintah Sebut Belum Ada Perpanjangan Izin untuk Freeport
<