Hanya Ada Dua Paslon Pada Pilwalkot Bekasi

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Sampai penutupan pendaftaran Walikota dan Wakil Walikota Bekasi hingga hari terakhir pendaftaran yang dibuka oleh KPU Kota Bekasi, Rabu (10/1/2018) Pukul 24.00wib.

Ternyata hanya ada dua pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bekasi periode 2018-2023 yang mendafar.

Paslon pertama, yang datang kekantor KPU Kota Bekasi di Jalan Juanda, Bekasi Timur adalah, paslon Dr.H.Rahmat Effendi (Bang Pepen) incombent dan Wakilnya Dr.Tri Adhianto Tjahyono (Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi) yang datang sekitar pukul 21.00wib.

Paslon Bang Pepen yang berpasangan dengan Mas Tri, saat mendaftar ke KPU Kota Bekasi, diiringi ribuan orang pendukungnya, bersama tujuh pimpinan parpol pengusung yang memiliki 37 kursi atau 74 persen suara Pileg 2014 DPRD Kota Bekasi.

Yaitu partai Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, PAN, PPP, PKB, HANURA ditambah pimpinan parpol lain, yang tidak memiliki kursi di DPRD Kota Bekasi.

Sedangkan lawannya, paslon Walikota Bekasi H.Nur Supriyanto yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari PKS, bersama Wakilnya H.Adi Firdaus, yang saat ini menjabat Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi dan Ketua PERBAKIN Kota Bekasi. Pasangan ini mendatangi kantor KPU Kota Bekasi sekitar pukul 23.00wib, diiringi puluhan pendukung dan Ketua PKS Kota Bekasi dan Ketua Gerindra Kota Bekasi yang memiliki 13 kursi atau 26 persen hasil suara Pileg 2014 di DPRD Kota Bekasi. (MG/06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Artikel Lainnya :

  1. GNPF MUI Kembali Akan Lakukan Demo 2 Desember
  2. PAN Ingin Jodohkan Desy Ratnasari dengan Ridwan Kamil
  3. Dari Entikong, Presiden Jokowi Apresiasi Polri Soal Penemuan Bom Aktif di Tangsel
  4. Polisi Turunkan Unit Penjinak Bom Saat Persib Lawan Persija di GBLA
  5. Presiden Jokowi: Politik dan Loyalitas TNI Untuk Kepentingan Bangsa dan Negara
<