Akhirnya PDIP Resmi Usung Puti Soekarno Dampingi Gus Ipul

JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto terima partainya secara resmi memilih Puti Guntur Soekarno menjadi pendamping Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dalam Pilgub Jawa Timur. Megawati yang memutuskan langsung.

“Ibu Ketum telah mengambil keputusan sebagai calon gubernur yang mendampingi Gus Ipul adalah mbak Puti Guntur Soekarno,” kata Hasto usai HUT PDIP di Hall JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Puti ditunjuk setelah pertimbangan dari kiai Jawa Timur, juga atas persetujuan Gus Ipul langsung. Juga telah mempertimbangkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Puti disebut sebagai sosok yang mampu menyatukan antar PDIP dan NU.

“Setelah menimbangkan dengan matang dengan salam masukan dari para kiai dari keluarga besar NU dengan semangat berpegang teguh kepada sejarah dan kebersamaan persaudaraan serta kultur yang sudah dibangun antara NU PDIP, PDIP NU, setelah menerima masukan dari Gus Ipul,” kata dia.

Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, yang masuk bursa pencalonan, selaku ketua pemenangan Gus Ipul-Puti.

“Bapak Ahmad Basarah ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan dalam Pilkada Jatim,” kata dia.

Hasto mengatakan saat ini Puti bersama Wasekjen PDIP Ahmad Basarah tengah menuju Surabaya . Ditemani Wali Kota Surabaya yang juga kader PDIP, Tri Rismaharini, mereka langsung menuju KPUD

“Mbak Puti akan terus ke tempat Bu Risma dan Bu Risma bersama DPD PDIP perjuangan nanti Bu Risma dengan seluruh jajaran partai akan mengantarkan pasangan untuk rakyat,” kata dia. (*)

 

Merdeka.com

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Wali Murid Banyak Yang Ajukan Keringanan SPP
  2. Presiden Jokowi Berharap Timnas U-19 Juara Piala AFF
  3. Menpan: LAPOR! Cepat Apabila Ada Pungli Oknum PNS
  4. Presiden Jokowi Teken Perpres No. 106/2017 tentang Kawasan Sain dan Teknologi
  5. Wow, Kakek usia 105 tahun bersepeda 22.547 km dalam sejam
<