Kemenko PMK: Demi Perkembangan Pariwisata, Pemerintah Buka Jalur Penerbangan Langsung Dari China Ke Manado

SURAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) meyakini pertumbuhan ekonomi bisa diwujudkan melalui sektor wisata. Salah satu upaya untuk mencapai hal tersebut, pemerintah Indonesia menargetkan China sebagai salah satu negara yang bisa mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia hingga 10 juta wisatawan.

“Kedua negara (Indonesia-China) telah menjalin hubungan baik, Ini harus menjadi momentum kita bersama,” ucap Puan Maharani dalam Pertemuan Tingkat Tinggi Hubungan Antarmasyarakat Indonesia-China ke-3 di Hotel Alila Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (28/11).

Menurut Puan, dalam hubungan kerjasama tersebut harus bisa menjadi momentum untuk melakukan promosi wisata dengan baik. Karena itu, kedua nagara perlu memberikan fasilitas promosi wisata yang memadai, mendorong media agar aktif mempromosikan berbagai destinasi wisata, serta pendidikan bahasa Mandarin yang selama ini telah berlangsung dapat ditingkatkan lagi. “Saat ini pemerintah Indonesia telah membuka jalur penerbangan langsung dari China ke Indonesia Manado, Sulawesi Utara.” Puan menjelaskan.

Disisi lain, Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Prof. Agus Sartono, optimistis dengan disepakatinya nota kesepahaman bersama China tersebut dapat terus meningkatkan jumlah wisatawan China ke Indonesia. “Kondisi tahun ini jumlah wisatawan sudah lebih dari 1,4 juta dari China. Dan kita yakin dengan kerja sama 2 negara ini, kita akan mengalami peningkatan,” kata Agus.(zam)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Artikel Lainnya :

  1. BIJB dan Tol Bocimi Selesai Paling Lambat Awal 2019
  2. Angggota Brimob Kehilangan Motor dan Senpi Laras Panjang
  3. Anggaran Terbatas, Menhub Tawarkan Sejumlah Proyek Transportasi ke Swasta
  4. Soal Implikasi Perppu Ormas Ini Penjelasan Amnesty International
  5. Kemenko PMK: Pernikahan Dini Menambah Risiko Stunting Kian Tinggi
<