Tokoh SP-SB Jamin May Day 2017 Di Kota Bekasi Berlangsung Kondusif

MediaGaruda.Co.Id – Para tokoh serikat pekerja (SP) dan serikat buruh (SB) Kota Bekasi saat pertemuan dengan Wakil Walikota Bekasi Ustadz Achmad Syaikhu disalah satu rumah makan di Sumatecon Jum’at (28/4) malam. Berjanji para buruh yang akan memperingati hari buruh sedunia (May Day) 2017 tingkat Kota Bekasi Senin 1 Mei 2017 mbesok akan berlangsung aman dan kondusif.

Karena itu, masyarakat Kota Bekasi yang akan beraktifitas pada tanggal 1 Mei 2017 silahkan berjalan seperti biasa.

“Silahkan masyarakat Kota Bekasi beraktifitas pada tanggal 1 Mei 2017 berjalan seperti biasa. Karena kami para para tokoh SP dan SB Kota Bekasi, bersepakat untuk mempeingati hari buruh sedunia Senin tanggal 1 Mei 2017 besok berlangsung aman dan kondusif,”kata Ade tokoh Serikat Pekerja Nasional di depan Wakil Walikota Bekasi.

Fajar Winarno Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC K-SPSI) Kota dan Kabupaten Bekasi menambahkan, anggota SPSI Bekasi pada tanggal 1 Mei 2017 akan memperingati May Day 2017 di tiga tempat.Yakni di Bekasi, didepan Gedung Sate Bandung dan didepan Istana Jakarta.

“Anggota SPSI Bekasi pada 1 Mei 2017 hari Senin mbesok akan memperingati May Day di tiga lokasi,yaitu di Bekasi, di depan Gedung Sate Bandung dan didepan Istana Jakarta,”kata Fajar.

Saefudin Ketua DPC Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (FSBDSI) Kota Bekasi pada pertemuan melaporkan tentang banyaknya perusahaan diwilayah ini yang sampai saat ini masih membayar upah buruh dibawah upah minimum kota (UMK) Kota Bekasi.

“Dari jumlah 1.504 perusahaan di Kota Bekasi saat ini mayoritas masih membayar upah buruhnya dibawah UMK Kota Bekasi,”kata Saefudin.

Karena dia, berharap Walikota Bekasi saat mengangkat Kepala Dinas Ketenagakerjaan agar yang benar-benar memiliki pengalaman kerja dibidang ketenagakerjaan.

Para tokoh SP dan SB Kota Bekasi pada pertemuan itu, juga menyampaikan keluhan soal lambatnya pembahasan Peraturan Daerah (Perda) Ketenaga Kerjaan oleh DPRD Kota Bekasi, bantuan dana hibah untuk operasional SP-SB.

Wakil Walikota Bekasi Ustadz Ahmad Syaiku menyampaikan terima kasih atas berbagai masukan dari tokoh SP dan SB.Dan menawarkan gedung milik Pemkot Bekasi di Jalan Hasibuan Bekasi Timur untuk sekretariat bersama SP dan SB.

“Silahkan pakai gedung milik Pemkot Bekasi di Jalan Hasibuan Bekasi Timur untuk sekretariat bersama SP dan SB Kota Bekasi,”kata Ahmad Syaikhu.

Terkait pembahasan Perda Ketenagakerjaan yang saat ini dibahas Pemkot dan DPRD Kota Bekasi Wakil Walikota Bekasi berjanji pembahasannya berlangsung terbuka dan melibatkan SP dan SB.

Sedangkan Kasat Intelpam Polresta Kota Bekasi Kompol Subianto pada pertemuan itu berharap para buruh mengarahkan anggotanya agar saat memperingati May Day 2017 mematuhi UU lalu lintas.

“Saya harapkan para Pimpinan SP-SB mengarahkan anggotanya agar saat berkonvoi memperingati May Day 2017 mematuhi UU Lalu Lintas dan memakai helm bagi yang menggunakan sepeda motor,”pesan Subianto.(*)

Laporan : Pratigto

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Artikel Lainnya :

  1. Seperti Apa Narkoba Jenis Happy Five ?
  2. Siswa Korban Bencana Banjir Garut Hari ini Sekolah Lagi
  3. Ngatawi Al Zastrouw : Pengunjuk Rasa Lebih Layak Salat Jum’at di Masjid Sekitar Lokasi
  4. Devisa Indonesia Per Agustus 2017 Cukup untuk Biayai Impor dan Utang Negara
  5. Pulang dari Iran, Presiden Jokowi Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Aceh
<